Kamis, Mei 30, 2024

Marcus/Kevin Tak Ikut All England 2023 Karena DBD

TangerangMerdeka – Turnamen All England 2023 dipastikan tanpa diikuti ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sebab, Marcus/Kevin memutuskan mundur dari ajang bulutangkis tertua di dunia itu.

Marcus/Kevin mundur lantaran Kevin belum pulih 100 persen pasca-terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) 10 hari sebelum keberangkatan.

“Sebetulnya secara persiapan Marcus/Kevin cukup baik, akan tetapi 10 hari sebelum keberangkatan, Kevin positif DBD,” jelas kepala pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi seperti dikutip dari laman PBSI, Minggu, 12 Maret 2023.

Setelah istirahat dan diobati, pada Rabu, 8 Maret 2023 kemarin sudah latihan. Lalu Marcus/Kevin berdiskusi, hasilnya Kevin tidak bisa siap 100 persen. Akhirnya setelah konsultasi dengan pelatih, diputuskan bersama bahwa Marcus/Kevin untuk tidak berangkat.

“Saya pun melihatnya kondisinya memang belum fit. Tenaganya belum balik karena 4-5 hari tidak latihan. Lebih baik memang recovery dulu,” lanjut pelatih berjuluk Naga Api ini.

Herry menegaskan tidak ada alasan lain dibalik mundurnya Marcus/Kevin di All England 2023 ini. Murni memang karena sakit DBD yang diderita Kevin.

“Tidak ada alasan lain. Mereka sangat fokus untuk main. Bahkan menurut saya di sesi latihan sebelum sakit, Kevin sangat ngotot dalam latihan. Semua program dijalankan dengan baik, tidak ada yang ditinggalkan,” tegas Herry.

“Ini murni karena sakit DBD yang menyerangnya,” ucap Herry.

Herry pun berpesan kepada pasangan pemilik dua kali juara All England itu untuk tidak putus asa dan tidak menyerah.

“Memang kemungkinan setelah absen di All England ini peringkatnya akan turun. Tapi tidak masalah nanti kita start dari Super 300 dulu,” ungkap Herry.

“Untuk mereka saya berpesan untuk lebih sabar lagi, jaga kondisi juga walaupun namanya penyakit kita tidak tahu kapan datangnya. Akan tetapi jangan pernah menyerah dan putus asa, masih ada sisa waktu untuk mengejar. Race to Olympic menuju Olimpiade juga masih bisa,” pesan Herry.

Dengan mundurnya Marcus/Kevin, Indonesia menyisakan lima pasangan ganda putra di All England 2023. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

All England 2023 akan berlangsung 14-19 Maret di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris. (Red)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini