Selasa, Februari 27, 2024

Meriahkan HUT Ke-78 RI, Dinkes Kota Tangerang Selenggarakan Lomba Kreasi Kader Posyandu

TangerangMerdeka – Kemeriahan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia sudah mulai terasa. Salah satunya, seperti yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang yang mengadakan Lomba Kreasi Kader Posyandu Tingkat Kota Tangerang. Lomba dilaksanakan di Aula E Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Jumat (04/08/23).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengatakan tidak hanya lomba kader posyandu saja yang dilaksanakan. Tetapi, ada juga lomba RW PHBS dan juga penilaian posyandu. Peserta yang berpartisipasi pada lomba ini berasal dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang, dan tiap Kecamatan diwakilkan oleh satu orang di tiap lombanya.

“Penilaian berbeda-beda di tiap lombanya. Untuk lomba RW PHBS, penilaian berdasarkan kunjungan lokasi, untuk penilaian posyandu berdasarkan keaktifan posyandu tersebut dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, dan untuk kader posyandu dinilai dari inovasi, kreativitas, dan bagaimana kader mampu memotivasi dan menggerakan masyarakat. Tim penilai pada lomba ini selain dari Dinas Kesehatan, ada juga dari TP PKK Kota Tangerang,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, Dinas Kesehatan sudah menyiapkan berbagai kegiatan di bulan Agustus ini. Di antaranya adalah kegiatan imunisasi di Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), imunisasi Rotavirus dan HPV.

Diharapkan, dengan adanya lomba ini dapat meningkatkan semangat para kader yang ada di tiap kecamatan, dan dapat meningkatkan budaya PHBS pada masyarakat untuk diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

“Kami tentu berharap selain para kader menjadi lebih semangat, kami juga berharap bahwa PHBS ini dapat menjadi budaya yang dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang. Dari PHBS, bukan hanya untuk kesehatan kita pribadi saja tapi untuk keluarga dan masyarakat Kota Tangerang yang lenih sehat,” harapnya. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini