Rabu, Februari 21, 2024

Meski Diguyur Hujan, Warga Antusias Ikuti Gerak Jalan Santai di Cibodas Tangerang

TANGERANGMERDEKA – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin melepas ratusan warga Kelurahan Cibodasari Kecamatan Cibodas Kota Tangerang pada kegiatan Gerak Jalan Santai dalam rangka HUT Cibodasari yang ke 42 Tahun dan sekaligus sebagai rangkaian HUT Kota Tangerang ke 30 Tahun.

Sachrudin yang didampingi Camat Cibodas Buceu Gartina menyampaikan apresiasi kepada 25 RW di Kelurahan Cibodasari yang telah mengadakan kegiatan kemasyarakatan dengan mempersatukan warga pada kegiatan gerak jalan santai.

“Tetap semangat yah walau hujan rintik tetap melaksanakan gerak jalan santai untuk memperingati HUT Kelurahan Cibodasari dan HUT kota kita tercinta,” ucap Sachrudin di lokasi acara, Kantor Kelurahan Cibodasari Kecamatan Cibodas, Sabtu, 28 Januari 2023.

“Insyallah kita terus diberikan kesehatan semua,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Sachrudin juga mengingatkan bahwa pada Tanggal 28 Februari 2023 Kota Tangerang berusia 30 Tahun, Pemerintah Kota Tangerang tengah melakukan beberapa rangkaian kegiatan dengan melibatkan masyarakat.

“Doakan diumur ke 30 tahun kota kita ini bisa menjadi kota yang lebih baik lagi, kota yang sejahtera bersama masyarakatnya, semoga kita semua bisa berkolaborasi untuk membangun Kota Tangerang lebih maju,” tutur Sachrudin.

Lurah Cibodasari Panji Buana menjelaskan diadakannya peringatan HUT Cibodasari berawal dari lahirnya desa Cibodasari yang merupakan pemekaran dari desa Cibodas Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.

Diawali dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) Bupati Kepala Daerah Tingkat II Kabupaten Tangerang No. 23/Pm.022.1/SK/1981 tanggal 23 Februari 1981 Tentang Pelantikan Pejabat Kepala Desa Cibodasari pada tanggal 26 Januari 1981.

“Dari momen pelantikan Pjs. Kepala Desa Cibodasari tersebut dijadikan sebagai peringatan HUT Cibodasari setiap tahunnya,” jelas Panji.

Ketua panitia pelaksana HUT Cibodasari Medi Sulastra menjelaskan bahwa kegiatan gerak jalan santai diikuti oleh 700 lebih warga dari 25 RW di Kelurahan Cibodasari dan menyediakan berbagai macam doorprize.

“Panitiannya dari para ketua RW, alhamdulillah dari swadaya warga kita bisa ngadain kegiatan ini, ada juga dari donatur yang membantu. Selain gerak jalan santai, kita juga adakan lomba kebersihan, donor darah, malam puncaknya hiburan saja biar warga ngumpul,” terang Medi.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini