Senin, Maret 4, 2024

Mimpi Masjid At Taqwa jadi Masjid Mandiri di Teluknaga

TangerangMerdeka – Menjadi sebuah masjid yang mandiri adalah impian dari Takmir Masjid At-Taqwa Mutiara Garuda Teluknaga yang terletak di Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.

Mengandalkan infaq jamaah untuk setiap kegiatan bukan lagi menjadi prioritas utama, saatnya masjid mampu membiayai semua kegiatan keagamaan sendiri, dan menjadi tempat pemberdayaan ekonomi ummat.

“Kedepan bagaimana supaya Masjid At-Taqwa Garuda Teluknaga ini bisa memakmurkan jamaah, tidak lagi mengandalkan infaq untuk menghidupi masjid, kalau bisa saldo infaq nol persen seperti Masjid Jogokariyan. Masjid At-Taqwa Teluknaga optimis dengan usia ke tiga tahunnya toko At-Taqwa ini mampu memberikan kontribusi terhadap umat dan kemakmuran serta kemandirian masjid,” ujar H. Suparman, Ketua DKM Masjid At-Taqwa Teluknaga.

Baca Juga :  Sambut Ramadan, Warga Komplek Garuda Teluknaga Gelar Bersih-bersih

Dalam kesempatan yang sama, Edi Baruno menyampaikan laporannya bahwa di usia ketiga tahunnya toko At-Taqwa atau Badan Usaha Milik Masjid (BUMM) ini mencapai Rp150 juta per bulannya atau per tahunnya mencapai Rp1.2 miliar.

“Dalam usia yang masih muda ini untuk sebuah ukuran toko sangatlah menjanjikan, dengan sistem management ini. Meskipun dalam dua tahun terakhir kami mengalami penurunan daya beli jamaah kita . Tetapi Alhamdulillah tahun keempat ini , kita mengalami kenaikan yang siginifikan dari dua tahun lalu,” ungkap Edi

Baca Juga :  Sambut Ramadan, Warga Komplek Garuda Teluknaga Gelar Bersih-bersih

Edi Baruno mengatakan berbagai kegiatan usaha akan dirintis oleh Takmir Masjid Attaqwa Teluknaga.

“BUMM ke depan rencananya berupa warung makan, kantin, termasuk akan ada gedung pertemuan untuk disewakan untuk acara pernikahan dan acara lainnya,” ungkapnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini