Senin, Februari 26, 2024

Minimalisir Sengketa, Pemkot Tangerang Dukung Program Gemapatas Kementerian ATR/BPN

TANGERANGMERDEKA – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menghadiri acara Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas) yang diselenggarakan oleh Kementerian ATR/BPN melalui Kantor Pertanahan Kota Tangerang.

Gemapatas merupakan program Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan sertipikat tanah.

Arief menyampaikan apresiasi kepada Kantor Pertanahan Kota Tangerang yang sudah memfasilitasi masyarakat Kota Tangerang dalam kepengurusan tanah.

“Kantor Pertanahan Kota Tangerang terus berdedikasi dengan memberikan pelayanan pertanahan dengan baik kepada masyarakat. Jadi kami Pemkot Tangerang sangat terbantu dalam kepengurusannya,” ucap Arief dalam acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Mubarok, Batuceper, Jumat, 3 Februari 2023.

Arief menambahkan dengan adanya Gemapatas akan meminimalisir potensi terjadinya sengketa ataupun perselisihan antar masyarakat pemilik tanah karena tidak adanya batas pasti kepemilikan lahan atau tanah.

“Semoga tidak timbul lagi konflik-konflik perbedaan pendapat kaitan masalah kepemilikan status tanah yang selalu menjadi polemik,” harapnya.

Arief berharap kepada seluruh aparatur Pemerintah Kota Tangerang dapat ikut berpartisipasi dalam menjalankan program Gemapatas dengan sosialisasi ke masyarakat luas.

“Saya harapkan seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kota bersama juga perangkatnya yang ada di wilayah RT/RW dan tokoh masyarakat bisa mensosialisasikan kaitan masalah pertanahan ini,” pungkasnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini