Senin, Juni 17, 2024

Momen Hari Kemerdekaan, Kecamatan Pinang Gelar Safari Pelayanan

TangerangMerdeka – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), berbagai kegiatan yang menyemarakkan banyak digelar oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang, tak terkecuali seluruh kecamatan. Salah satunya, Kecamatan Pinang yang menggelar Safari Pelayanan ke seluruh kelurahan, sebagai bentuk mendekatkan masyarakat atau jemput bola.

Camat Pinang, Syarifudin mengungkapkan Safari Pelayanan pertama digelar di Kelurahan Neroktog. Dengan membuka sejumlah pelayanan administrasi kependudukan, seperti perekaman atau pembuatan e-KTP, Kartu Identitas Anak (KIA), hingga Kartu Keluarga.

“Safari Pelayanan di lakukan dikantor kelurahan, namun untuk kelurahan selanjutnya bisa juga dilakukan dipemukiman padat penduduk, sehingga tujuan mendekatkan dan jemput bolanya benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Intinya, kami ingin memberikan kemudahan untuk masyarakat di momen hari Kemerdekaan tahun ini,” ungkap Syarifudin, saat dihubungi, Jumat (4/8/23).

Ia pun menjelaskan, kegiatan ini akan keliling 11 kelurahan diwilayah Kecamatan Pinang. Masing-masing warga dapat pantau informasinya di kelurahan masing-masing atau grup whatsapp RT/RW. “Karena secara pelaksanannya, pihak kelurahan lah yang akan menyebarluaskan informasi kegiatan ini dimasing-masing wilayahnya. Sementara menunggu giliran wilayahnya, adabaiknya seluruh berkas kepengurusan disiapkan lebih dulu,” kata Syarifudin.

Ia pun berharap, dengan Safari Pelayanan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk mendekatkan dan mempercepat pelayanan adminduk. Yakni dengan melaksanakan pelayanan langsung di tempat terutama bagi masyarakat, di wilayah yang sedikit jauh dari akses pelayanan.

“Jadi ayo seluruh masyarakat Kecamatan Pinang, untuk memanfaatkan Safari Pelayanan di wilayahnya masing-masing. Diimbau, untuk seluruh warga Kecamatan Pinang dapat tertib administrasi dengan seluruh kemudahan pelayanan yang diberikan,” imbaunya. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini