Senin, Juli 22, 2024

Ormas PP di Tangerang Bantu Warga Cegah DBD

TangerangMerdeka – Sekelompok organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila dari Ranting Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, gencar menekan penyebaran kasus demam berdarah dengue (DBD).

Upaya sekelompok ormas menekan penyebaran kasus DBD dengan cara melakukan kegiatan sosial berupa penyemprotan fogging untuk membasmi nyamuk DBD.

Adapun kegiatan tersebut sudah diterapkan di lingkungan RW 16, RW 12, dan RW 02, Keurahan Sukasari, pada akhir pekan kemarin.

“Kalau bukan kita siapa lagi bekerja sama membersihkan lingkungan ini untuk menjaga kebersihan di rumahnya masing masing,” ujar Herlambang Dewo Saputra, Ketua Ranting Sukasari Ormas PP Kota Tangerang.

Menurut Dewo, langkah ini dilakukan sebagai upaya pihaknya dalam membantu pemerintah maupun warga untuk sama-sama membasmi penyebaran nyamuk DBD.

“Kami lakukan untuk membantu masyarakat karena wabah virus yang dibawa oleh nyamuk jangan dibiarkan saja dan harus ada tindakan dari warga untuk pencegahan DBD,” katanya.

Selain fogging, kata Dewo, pihaknya juga membagikan Abate kepada warga setempat sebagai upaya tambahan dalam memberantas jantik nyamuk, terutama bagi yang mempunyai kolam atau bak berukuran besar.

“Kami menyosialisasikan kepada warga untuk menjaga kebersihan sekitar, dan melakukan 3 M (menutup, menguras, dan mengubur) genangan air,” tambahnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini