Kamis, Mei 30, 2024

Pemkab Tangerang Gencarkan Vaksinasi Booster Kedua

TANGERANGMERDEKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang siap menggencarkan vaksinasi COVID-19 booster tahap kedua atau dosis keempat

Adapun pemberian vaksin booster kedua akan dibuka untuk masyarakat umum atau orang dewasa di atas 18 tahun.

Kegiatan vaksinasi booster tahap dua ini merupakan upaya Pemkab Tangerang dalam mencegah terjadinya peningkatan kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang.

“Kalau kemarin vaksin booster kedua hanya untuk tenaga kesehatan (nakes) dan juga lansia, sekarang sudah berlaku untuk masyarakat umum,” kata Sekretaris Dinkes Kabupaten Tangerang, Achmad Muchlis, Sabtu, 29 Januari 2023.

Baca Juga :  Ironis, Keluarga Ketua Komisi II DPRD Alami Layanan Buruk RSUD Kota Tangerang

Saat ini, capaian vaksinasi booster tahap dua di Kabupaten Tangerang baru mencapai 6 persen sehingga pihaknya akan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi booster kedua. Stok dosis vaksinasi booster kedua juga sudah diajukan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

“Kami sudah mempersiapkan terkait dengan pelaksaan vaksinasi booster kedua, saat ini kami sedang menunggu kiriman vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten,” ungkap Muchlis.

Baca Juga :  Kelurahan Buaran Tangsel Bekali RT, RW, PKK dan Karang Taruna dengan Ilmu Public Speaking

Rencananya, pelaksanaan vaksinasi booster kedua akan dibuka di 44 Puskesmas dan 3 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Tangerang.

“Untuk tahap pertama kita lihat masyarakat dulu dan ketersediaan vaksin, jika mencukupi nanti kita kita akan buka lagi setra-sentra vaksin lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi menuturkan, pihaknya telah mengajukan tambahan vaksin COVID-19 booster ke Pemprov Banten sebanyak 5.000 vial dosis.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

“Sebelum ada SE dari Kemenkes terkait vaksinasi COVID-19 dosis booster ke-2 bagi kelompok masyarakat umum. Kita sudah ajukan ke Pemprov sebanyak 5.000 vial dosis,” katanya.

Ia mengatakan, dari pengajuan tambahan dosis vaksin itu nantinya akan digunakan sebagai pendukung pelaksanaan vaksinasi booster tahap dua di Kabupaten Tangerang.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini