Kamis, Mei 30, 2024

Penyintas Bencana Puting Beliung di Cilegon Dapat Bantuan

TangerangMerdeka, – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan bantuan 185 paket sembako kepada para korban musibah bencana alam angin puting beliung di Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kamis, 9 Maret 2023.

Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana. Dimana, pada musibah yang disertai hujan deras itu terjadi pada Sabtu, 4 Maret 2023 lalu dan membuat 185 unit rumah warga mengalami kerusakan.

“Meskipun bantuan yang diberikan tidak banyak, tetapi ini sebagai bukti bahwa Pemerintah Kota Cilegon sangat peduli terhadap para korban. Jadi, saya harap para korban dapat mensyukurinya,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat menyalurkan bantuan sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Cilegon.

Dalam hal ini, Helldy berpesan kepada para korban bencana alam agar tetap bersabar dan dapat menyikapi musibah sebagai ujian. “Musibah yang terjadi ini merupakan ujian yang diberikan Allah SWT. Jadi saya minta agar para korban tetap sabar. Semoga setelah ini akan ada keindahan yang diberikan Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Pabean Nurul Hadiyati menyampaikan ucapan terima kasih atas respon cepat yang ditunjukan Pemkot Cilegon terhadap para korban angin puting beliung. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) atas kontribusi yang begitu cepat dalam membantu para korban angin puting beliung ini,” ucapnya.

Menurut Nurul, bencana alam angin puting beliung mengguncang wilayah Kelurahan Pabean selama 10 menit. “Musibah ini terjadi pada pukul 18:15 WIB. Alhamdulillah pada musibah ini tidak ada korban jiwa, namun banyak rumah yang mengalami kerusakan,” tuturnya.

Nurul berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban. “Mudah mudahan bantuan yang diberikan ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak,” harapnya.

Tampak hadir pada penyerahan bantuan, Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon Nurfatmah, Camat Purwakarta Ikhlasin Nufus dan Lurah Pabean Nurul Hadiyati. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini