Senin, Juli 22, 2024

Penyintas Rumah Semi Permanen yang Roboh di Jalan Sutopo Tangerang Dapat Bantuan

TangerangMerdeka – Reaksi cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui sejumlah OPD, terkait robohnya rumah semi permanen di Jalan Sutopo, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Jumat, 10 Maret 2023 kemarin, masih terus berlanjut.

Setelah pihak kecamatan melakukan evakuasi tujuh orang penghuni rumah, yang diketahui terdiri dari tiga kartu keluarga. Kini, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang menyalurkan sederet bantuan permakanan, untuk mensuport kebutuhan sehari-hari penghuni rumah roboh yang telah dikontrakan di wilayah sekitar, Sabtu, 11 Maret 2023.

Kepala Dinsos Kota Tangerang, Mulyani mengungkapkan bantuan yang disalurkan untuk tiga kartu keluarga tersebut ialah beras lima kilo sebanyak 30 karung, air mineral 15 dus, minyak goreng satu dus, mie instant 20 dus dan peralatan makan.

“Dinsos berupaya memberikan kebutuhan yang sekiranya dibutuhkan, tiga kartu keluarga dengan tujuh orang tersebut, terlebih sedikit mengurangi beban atas kondisi rumah yang kini proses perbaikan. Semua penghuni juga didapati dalam kondisi sehat dan nyaman di rumah kontrakan yang telah disewakan,” kata Mulyani.

Camat Tangerang, Yudi Pradana mengungkapkan sejak pagi petugas kecamatan, kelurahan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bergotong royong membersihkan area dari puing robohan rumah yang didominasi bambu dan triplek. Targetnya, sore ini lokasi kejadian sudah dalam kondisi bersih dari runtuhan rumah semi permanen tersebut.

“Pihak Dinas Perkim Kota Tangerang juga sudah ke lokasi, petugas mengukur dan melalukan skema pembangunan yang akan disiapkan untuk tiga kartu keluarga tersebut. Ini pastinya, sebagai langkah nyata Pemkot Tangerang atas musibah insiden rumah roboh ini. Segera akan dibangun,” ungkap Yudi.

Dilokasi yang sama, Tati Suryati (76) seorang nenek yang sempat tertimpa robohan bambu mengaku dalam kondisi sehat. Ia pun menyatakan, rasa terimakasihnya atas penanganan yang dilakukan Pemkot Tangerang terhadap rumahnya, secara cepat.

“Kami pun berterimakasih sebanyak-banyaknya, atas bantuan yang kami terima baik itu berupa perbaikan rumah maupun bantuan makanan yang kami terima hari ini. Kami dikontrakan dengan nyaman dan sehat, dan selalu dipantau oleh petugas kecamatan, terimakasih banyak,” tutur Tati. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini