Kamis, Mei 30, 2024

Persita Tangerang Libas Persib Bandung 4-0

TangerangMerdeka – Persita Tangerang meraih kemenangan telak saat kontra Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1.

Bertanding di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu, 9 April 2023 malam, skuad Pendekar Cisadane melibas Maung Bandung dengan skor 4-0.

Sejak awal, tim asuhan Luis Edmundo ini sudah menggedor pertahanan Persib. Irsyad Maulana yang beroperasi di sisi kiri membunyikan tanda peringatan di barisan belakang Persib.

Irsyad kemudian benar-benar mencetak gol pada menit ke-11 setelah menerima umpan dari Ezequiel Vidal.

Kesalahan antisipasi Rachmat Irianto membuat Irsyad bisa menguasai bola dan kemudian melepas tembakan mendatar yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Teja Paku Alam.

Baca Juga :  Ironis, Keluarga Ketua Komisi II DPRD Alami Layanan Buruk RSUD Kota Tangerang

Setelah unggul 1-0, Persita tak mengendurkan serangan. Persib berada dalam tekanan. Kerja sama di sisi kiri yang dilakukan Irsyad dan Vidal menjadi awal gol kedua Persita.

Bola kemudian diarahkan ke Hanis Saghara yang berada di koridor tengah. Sepakan Hanis masih bisa diblok Teja. Bola muntah lantas disepak Ramiro Fergonzi dan membuat gawang Persib bobol.

Upaya Persib memperkecil selisih tak terwujud, demikian pula dengan hasrat Persita menambah gol pada babak pertama.

Sebuah peluang dihasilkan Irsyad yang berupaya melakukan rabona untuk membobol gawang Maung Bandung. Bola masih bisa diantisipasi Teja.

Baca Juga :  Kelurahan Buaran Tangsel Bekali RT, RW, PKK dan Karang Taruna dengan Ilmu Public Speaking

Memasuki babak kedua Persib mencoba lebih berani dalam menyerang. Pelatih Luis Milla memainkan Febri Hariyadi dan Ricky Kambuaya untuk memuluskan kinerja ofensif Pangeran Biru.

Dibanding babak pertama Persib bisa lebih sering menembus kotak penalti Persita, namun masih kesulitan dalam mengonversi peluang menjadi gol.

Saat Persib bersusah payah mencari gol perdana, Persita mencuri kesempatan pada menit ke-73. Lewat proses serangan balik Irsyad mencetak gol kedua setelah menerima umpan dari Bae Sin Yong.

Pesta gol Persita berlanjut pada menit ke-79 setelah Vidal melepas tembakan mendatar kaki kiri. Bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang Persib dan tak bisa dijangkau Teja.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

Persib tak lelah berupaya membobol gawang tuan rumah, tetapi tak ada gol tercipta bagi Marc Klok dan kawan-kawan dalam laga ini.

Susunan Pemain Inti Persita vs Persib:

Persita: Aditya Harlan; M Toha, Javlon Guseynov, Andrean Rindorindo, M Jardel; Ezequiel Vidal, Bae Sin Yong, Fahreza Sudin; Irsyad Maulana, Ramiro Fergonzi, Hanis Saghara

Persib: Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Achmad Jufiyanto; Frets Butuan, Marc Klok, Robi Darwis, Dedi Kusnandar, Daisuke Sato; Ciro Alves, David Da Silva

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini