Rabu, Februari 21, 2024

Pesan Arief kepada Calhaj, Saling Bantu dan Doakan Asrama Haji Segera Rampung

TangerangMerdeka – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menutup acara Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Tangerang Tahun 1444 Hijriyah / 2023 M yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang dengan Pemerintah Kota (Pemkot)Tangerang yang berlangsung selama dua hari, 6-7 Mei 2023.

Di tengah para Calon Jemaah Haji (Calhaj), wali kota, berpesan agar jemaah bisa mempersiapkan kondisi diri secara optimal juga bisa saling bantu antar jemaah ketika berada di tanah suci Mekah.

“Di sini kalo ada keadaan darurat bisa telepon 112, tapi kalo di sana kan jauh dari tanah air. Saya pesan pada bapak, ibu semua agar saling jaga terutama dengan saudara kita sesama warga Indonesia khususnya jemaah asal Kota Tangerang,” ujar Arief kepada 1500 orang Calhaj asal Kota Tangerang, Minggu, 7 Mei 2023.

Arief juga mengungkapkan, pelaksanaan ibadah haji bagi jemaah asal Kota Tangerang tentunya akan semakin berjalan lebih efektif jika pembangunan asrama haji Provinsi Banten di Kota Tangerang yang hampir rampung bisa segera digunakan. Mengingat keberangkatan jemaah haji melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta yang notabene berada di Kota Tangerang ini dapat mempermudah mobilisasi para jemaah haji.

Seperti diketahui, Pemkot Tangerang telah menghibahkan tanah seluas 4,4 hektar kepada Kementerian Agama untuk pembangunan asrama haji tingkat Provinsi Banten, yang berlokasi di Kecamatan Cipondoh. Dan berdasarkan informasi Kementerian Agama Kota Tangerang untuk pembangunan tahap pertama sudah selesai tiga lantai, kemudian di tahun 2023 ini akan berjalan pembangunan tahap kedua dan pada 2024 untuk tahap ketiganya.

“Sesuai keinginan wali kota, agar asrama haji di tahun 2023 dapat dipergunakan, Namun hanya untuk pemulangan jemaah haji asal Provinsi Banten saja,” kata Kepala Kemenag Kota Tangerang H. Samsudin. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini