Kamis, Mei 30, 2024

Pesantren Ath Thoriyyah Pandeglang Dinobatkan Sebagai Pesantren Ramah Anak

TANGERANGMERDEKA – Pondok pesantren Salafy Ath Thoriyyah di Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang dinobatkan sebagai pesantren ramah anak di Provinsi Banten.

Dinobatkannya Pondok pesantren Salafy Ath Thoriyyah sebagai ponpes ramah anak setelah mendapatkan penilaian dari staf kepresidenan yang datang menginap satu hari satu malam di pesantren.

Pimpinan Ponpes Salafy Ath Thoriyyah Hj Eha Shafa Julaeha mengatakan, dirinya juga tidak menyangka kalau pesantrennya dinobatkan sebagai pesantren ramah anak pada tahun 2022 lalu.

“Jadi Ponpes Salafy Ath Thoriyyah saat ini menjadi duta pesantren ramah anak untuk mewakili Provinsi Banten ke tingkat nasional,” katanya kepada RADARBANTEN.CO.ID, Sabtu 21 Januari 2023.

Menjadi duta pesantren ramah anak ini merupakan hasil penilaian dari staf kepresidenan yang langsung datang ke pesantren. Jadi waktu itu, ia datang menginap selama satu hari satu malam.

“Mencermati kegiatan Umi (Pimpinan ponpes-red) dari bangun tidur sampai menjelang tidur. Umi enggak engeuh kalau dia itu sedang menilai,” katanya.

Ketika, ia mau pamitan, barulah ngomong kalau ia itu menginap karena sedang menilai. Jadi dari staf kepresidenan sedang menilai Ponpes Salafy Ath Thoriyyah.

“Kayak gimana sih, dan ia bilang kalau pondok modern ramah anak wajar karena bayarannya tinggi. Tapi saya Umi memperlakukan santri dari mulai bersalaman ketemu santri itu yang bikin salut karena bayarannya di bawah rata-rata tapi bisa ramah banget kepada santri,” katanya.

Mendapatkan, pujian dari staf kepresidenan, membuat Umi Eha tidak jumawa. Menurutnya mengajar bukan karena materi tapi karena hati.

“Kita anggap santri ini anak saya pribadi enggak ada bedanya. Makanya barang kali itu salah satu icon Ath thariyyah jadi kita merangkul semua kalangan,” katanya.

Kepala Kantor Kemenag Pandeglang Amin Hidayat membenarkan, bahwa memang Ponpes Salafy Ath Thoriyyah menjadi duta pesantren ramah anak di Banten.

“Jadi duta pesantren ramah anak untuk dilombakan di tingkat nasional. Ponpes Ath Thoriyyah selain dinobatkan duta pesantren ramah anak tetapi santriawan dan santriawatinya juga berprestasi dan menjadi juara umum pada lomba kemarin di peringatan hari santri,” katanya. (*)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini