Senin, Maret 4, 2024

Pj Gubernur DKI Jakarta Buka Kejurnas Catur ke-49 di JIExpo Kemayoran

TangerangMerdeka – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyambut baik Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur ke-49 yang berlangsung pada 14-19 Maret 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dikatakan Heru, Kejurnas yang diikuti oleh 1.506 peserta dari 34 provinsi ini dapat mencetak atlet catur sebanyak mungkin yang dapat mengharumkan bangsa dan negara di kemudian hari.

“Saya ucapkan selamat bertanding, semoga kejurnas ini bermanfaat untuk mencari bibit-bibit catur nasional maupun internasional. Saya berikan semangat untuk pecatur muda semoga bisa menjadi penerus Pak Utut (Utut Adianto). Selamat bertanding,” ujar Heru saat membuka Kejurnas Catur ke-49 Tahun 2023, Senin (13/3) malam.

Sementara itu, Pembina Percasi Provinsi DKI Jakarta sekaligus Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, olahraga catur ibarat kehidupan yang memerlukan kehati-hatian. Menurutnya, untuk melangkah perlu perhitungan yang terukur untuk melaju agar tidak salah arah.

Pras, sapaan akrab Prasetyo Edi Marsudi menuturkan, olahraga catur hingga saat ini telah menyentuh ruang dimensi kehidupan. Untuk itu, melalui Kejurnas ke-49 tahun 2023 ini dirinya berharap dapat membangun komitmen dan mendorong segenap pemangku kepentingan untuk terus memajukan olahraga catur.

“Serta memfasilitasi kebutuhan jam terbang yang memadai bagi pembinaan catur sekaligus menjadi stimulus bagi peningkatan prestasi atlet catur kita baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Pras.

Pras menambahkan, Percasi DKI Jakarta adalah rumah dan wadah bagi warga untuk memajukan olahraga.

“Saya berharap Kejurnas Catur ini menjadi simbol dan tolak ukur kemajuan pembinaan olahraga dan menorehkan keberhasilan yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara,” tandas Pras. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini