Senin, Juni 17, 2024

PMI Kota Tangerang Lantik 1.277 Anggota PMR

TANGERANGMERDEKA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang resmi melantik 1.277 anggota Palang Merah Remaja (PMR) di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Sabtu, 4 Maret 2023.

“Alhamdulillah, kami telah melantik adik-adik PMR sebanyak 1.277 orang secara secara langsung yang di hadiri oleh Wakil Walikota Sachrudin, Mereka merupakan PMR gabungan SD, SMP dan SMA” ujar Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah.

PMR merupakan wadah organisasi remaja yang nantinya akan menghasilkan relawan muda yang memiliki jiwa kemanusiaan dan juga bertugas secara sukarela untuk membantu supporting kegiatan-kegiatan khusus yang ada di PMI. Dengan begitu, kesadaran untuk menolong dan saling menghargai semakin meningkat.

Baca juga: PMI Tangerang Gelar Musyawarah Kerja 2023, Ini Fokusnya

“Mudah-mudahan anggota PMR dapat meningkatkan kreativitas yang lebih dinamis, dalam rangka mengaplikasikan hasil pembinaan yang sudah dilaksanakan di sekolah masing-masing,” terangnya.

Oman berpesan, agar seluruh PMR bisa menjadi anggota yang pandai, responsif, dan manusiawi serta bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, mereka telah dilengkapi dengan berbagai keterampilan, termasuk pertolongan pertama.

“Keterampilan tersebut harus dikembangkan dengan sebaik-baiknya, meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sekali lagi selamat kepada PMR yang baru saja dilantik, semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas,” ucap Oman.

Baca juga: Polresta Bandara Soetta Ungkap Sindikat Perdagangan Orang, Ini Modus Pelaku

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, pelantikan anggota PMR PMI Kota Tangerang merupakan peran penting dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda dalam menjalankan misi kemanusiaan dan juga memberikan bantuan pelayanan terhadap masyarakat.

“Selama penanganan pandemi covid-19, saya sangat mengapresiasi kepada para relawan PMI yang terus membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 yang berbeda di wilayah Kota Tangerang,” katanya.

Menurut Sachrudin, kolaborasi antar pihak merupakan kunci penting dalam penanganan bencana yang ada di wilayah kota Tangerang. Dia menyebut, akan lebih ringan bila dikerjakan bersama atau secara gotong-royong, persis seperti bunyi moto PMI ‘Bergerak Bersama, untuk Sesama’.

Lihat juga: Arti Penting Taiwan Bagi Indonesia

Dias Kapita Jayanti selaku Staff Bidang Relawan PMI Kota Tangerang juga mengatakan dengan dilantiknya PMR, diharapkan memiliki kompetensi di bidang relawan, dan diharapkan mampu mengemban amanah dan tanggung jawab dalam organisasi PMI, sehingganya anggota PMR mendapatkan pengalaman yang mungkin tidak didapatkan dibangku sekolah atau organisasi lainnya.

“PMI Kota Tangerang “Zaman Now” punya tantangan makin besar. Dibutuhkan kolaborasi lintas generasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarkat yang profesional,” tuturnya.(Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini