Senin, Juni 17, 2024

PMI Tangerang Siapkan Enam Titik Pos Pelayanan Kesehatan selama Mudik Lebaran

TangerangMerdeka – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang tak henti-hentinya memberikan pelayanan kemanusiaan. Pada momentum mudik lebaran tahun 2023 ini, mereka menyiapkan sebanyak 6 titik pos pelayanan kesehatan.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan, dalam momentum mudik lebaran tahun 2023 ini, menjadi sebuah kewajiban bagi PMI untuk ikut serta dalam penjagaan pelayanan kesehatan.

“Kita menyiapkan 6 titik pos kesehatan,” ujar Oman saat dimintai keterangan di Golden Tulip Hotel Kota Tangerang, Kamis, 13 April 2023.

Ia mengatakan, keenam titik tersebut di antaranya Rest Area Pinang, Pertigaan Gajah Tunggal, Terminal Poris Plawad, Daan Mogot dan dua titik lainnya berjalan.

“Bukannya dapat uang malah kita keluar uang, karena itu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dalam rangka pengamanan jika ada kecelakaan kita lebih cepat. Rumah sakit dan ambulance kita siap,” katanya.

Oman menyebutkan setiap titik akan disiagakan sebanyak 6 orang. Pos pelayanan kesehatan tersebut mulai beroperasi sejak H-7 sampai dengan H+3.

“Berarti sekitar 36 orang,” ungkapnya.

Selain itu, pelayanan tersebut juga beroperasi sejak pagi hingga malam hari. Kendati demikian, untuk semua peralatan telah dipersiapkan guna memenuhi kebutuhan para pemudik.

“Dari abis ashar sampai jam 12 malam. Kalau terminal dan rest area dari pagi, kalau orang capek segala macam, bisa dicek kesehatan ada klinik darurat,” tandasnya. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini