Selasa, Februari 27, 2024

Polsek Karawaci Tanam 50 Bibit Pohon

TangerangMerdeka – Masih dalam rangkain HUT RI ke-78 dalam rangka Polri Lestarikan Negeri, Polsek Karawaci bersama 3 pilar lakukan penghijauan dengan menanam 50 pohon, di Jalan Sedap Malam 3, RT 03 RW 07, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Jum’at (19/8/2023).

Diketahui kegiatan tersebut merupakan Program serentak dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan tema ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’ yang diteruskan melalui Kapolda, Kapolsek dan Polsek Jajaran di seluruh Indonesia.

Kapolsek Karawaci Kompol Taufan Setia Prawira saat di lokasi mengatakan hal tersebut dilakukan sesuai arahan dari Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Zain Dwi Nugroho untuk melakukan penghijauan dengan menanam pohon bersama dengan 3 pilar.

“Penanaman bibit pohon hari ini masih dalam rangka HUT Indonesia ke-78, Polri bekerja sama dengan Lingkungan Hidup menggelorakan penghijauan sejak dini dengan menanam pohon di masing-masing wilayah sesuai arahan dari Pak Kapolres,” Ujarnya..

Taufan mengemukakan bahwa, dalam mendukung program yang diatensikan oleh Kapolres tersebut hari ini, pihaknya menanam sebanyak 50 batang pohon yang disebar di berbagai wilayah di Karawaci.

“Polsek Karawaci kurang lebih mendapatkan 50 bibit, yakni bibit rambutan dan alpukat. Dimana dengan harapan kegiatan penghijauan saat ini dapat memberikan kesadaran semua pihak, sehingga bisa memberikan manfaat dimasa yang akan datang, lingkungan semakin bersih, polusi udara bisa berkurang,” imbuhnya.

Pasalnya, kegiatan didukung dengan hadirnya pihak stakeholder dari kecamatan, Lurah, dan RT RW ikut serta dalam menanami pohon.

Lebih lanjut Taufan berharap bibit yang ditanam hari ini menjadi bagian cerminan dimasa depan.

“Mudah-mudahan kegiatan positif ini bisa menular, dimana bibit ini semoga bisa menjadi bagian cerminan dimasa depan , karena jika kita menanam bibit tidak langsung melainkan kita menanam kebaikan untuk anak cucu kita nanti,” tukasnya. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini