Rabu, Februari 21, 2024

Potret Warga Neglasari, Mencuci dan Mandi di Kali

TangerangMerdeka – Kota Tangerang merupakan kota terbesar di Provinsi Banten. Berada di sebelah barat Ibu Kota Jakarta, wilayah Tangerang merupakan salah satu kota penyangga yang telah dilengkapi dengan berbagai industri dan fasilitas umum.

Kota Tangerang juga terkenal dengan berbagai fasilitas modern dan pertumbuhan yang pesat. Namun, kalimat itu masih berbanding terbalik dengan aktivitas warganya.

Sebab, masih ada warga mencuci pakaian dan mandi di kali. Ya, aktivitas tersebut tepatnya berada di wilayah Kecamatan Neglasari.

Sejumlah warga masih mencuci pakaian dan mandi di kali Kampung Sukamandi, Neglasari. Menurut warga setempat, kegiatan ini setiap hari dilakukan warga pada siang hingga sore hari.

“Setiap hari memang warga pada nyuci sama mandi di sini,” ujarnya, Rabu, 1 November 2023.

Masih rutinnya warga memanfaatkan kali untuk mencuci pakaian dan mandi sangat membahayakan kesehatan. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan bahwa aliran kali tersebut terinfeksi banyak kuman yang disebar melalui sampah yang mengalir.

“Ya sebenarnya ngeri juga, soalnya kurang bersih kan namanya air kali, tapi mau gimana lagi,” katanya.

Dia mempertanyakan peran pemerintah daerah terutama Kantor Kecamatan Neglasari. Menurutnya, pihak kecamatan seolah membiarkan warganya terus mengalami kondisi ini.

“Mana perhatiannya. Kalau ada perhatiannya, warga juga enggak begini. Warga hidup layak. Hidup sejahtera,” tukasnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini