Senin, Juli 22, 2024

Prakiraan Cuaca Sepekan ke Depan, Warga Tangerang Diimbau Waspada Puncak Kemarau

TangerangMerdeka – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi puncak kemarau akan terjadi pada Juli dan Agustus 2024. Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan mengimbau, masyarakat Kota Tangerang untuk waspada akan kondisi tersebut, khususnya penyakit DBD.

Ia pun menjelaskan, prakiraan cuaca pada Senin (1/7/24) cerah berawan dan hujan ringan di waktu siang dan kembali berawan di malamnya. “Secara umum, sepekan ini prakiraan suhu udara Kota Tangerang antara 23-32 derajat celcius dan kelembapan udara antara 65-100 persen,” jelasnya.

“Sedangkan, diprakirakan angin di Kota Tangerang umumnya tertiup dari tenggara dengan kecepatan 0-20 km per jam,” tambahnya.

Sebagai informasi, Masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan bantuan terkait bencana dan kejadian kegawatdaruratan, BPBD Kota Tangerang memiliki layanan emergency di call center 112 dan nomor piket BPBD 24 jam di 021-5582-144.

Prakiraan Cuaca Kota Tangerang Sepekan ke Depan :

Senin: Diprakirakan pagi cerah berawan, siang hingga sore hujan ringan dan malam kembali berawan.
Selasa: Diprakirakan pagi cerah berawan, siang hujan ringan dan malamnya berawan.
Rabu: Diprakirakan cerah berawan sepanjang jalan.
Kamis: Diprakirakan pagi berawan, siang cerah dan cerah berawan di waktu malamnya.
Jumat: Diprakirakan cerah berawan di pagi, dan berawan di siang hingga malam.
Sabtu: Diprakirakan hujan petir di pagi hari, dan berawan dari siang hingga malam.
Minggu: Diprakirakan hujan ringan di akhir pekan.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau, masyarakat Kota Tangerang untuk waspada dengan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang kerap mengintai di musim kemarau.

“Waspada dan antisipasi dengan kasus DBD di musim kemarau ini, membutuhkan aksi individu dan kolektif dari komunitas untuk mengurangi kasus infeksi dengue hingga mencapai target nol kematian,” tegasnya.

Diketahui, beberapa tanda dan gejala DBD yaitu, mendadak demam tinggi, sakit kepala, nyeri pada tulang dan otot. Kemudian timbul bercak kemerahan, hidung berdarah, sakit di belakang mata, mual dan muntah, serta kelelahan.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini