Minggu, Juli 14, 2024

Puluhan Murid PAUD Kunjungi Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Bangun Pendidikan Karakter Sejak Dini

TangerangMerdeka – Sebanyak 50 murid perwakilan dari sejumlah sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Citangkil mengunjungi Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Kamis, 16 Maret 2023.

Kegiatan yang disambut langsung Wali Kota Cilegon Helldy Agustian itu juga diisi dengan berkeliling di area rumah dinas. Tujuannya sebagai upaya membangun pendidikan karakter pada anak sejak usia dini.

Diketahui, rombongan anak-anak PAUD tersebut datang ke Rumah Dinas Wali Kota Cilegon ditemani para guru dan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan PAUD dan Pendidikan Non Formal/Kesetaraan (P2PNFK) Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Fania Eriza.

Pada kesempatan itu, rombongan anak tunas bangsa itu disambut secara langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin, Bunda PAUD Kota Cilegon Hany Seviatry dan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kota Cilegon Siti Farida.

Selama rangkaian kegiatan kunjungan, anak-anak PAUD mengikutinya dengan riang gembira, terlebih saat Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengajak anak-anak bercanda gurau dan membagikan bingkisan bagi anak – anak yang berani tampil maju kedepan untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, anak – anak PAUD merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan diberikan nilai-nilai pendidikan atau pengetahuan yang baik, sehingga dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas.

“Saya sangat bangga, bahagia dan senang dapat dikunjungi anak – anak PAUD,” kata Helldy sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Atas dasar itu, Helldy berharap, momentum kunjungan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi anak – anak PAUD.

“Kunjungan ini sebagai bentuk edukasi untuk anak – anak kita. Semoga dengan dilakukannya kunjungan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anak – anak serta kedepan anak-anak ini dapat menjadi kebanggaan para orang tuanya,” harap Helldy.

Kabid Pengelolaan PAUD dan Pendidikan Non Formal/Kesetaraan (P2PNFK) Dindik Kota Cilegon Fania Eriza menjelaskan, agenda kunjungan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membentuk karakter anak dalam menggapai cita – cita yang diinginkan.

“Pendidikan karakter ini sangat berguna bagi anak – anak. Sebab, dapat dijadikan sebagai landasan untuk membentuk cita – cita yang diharapkannya. Nanti, kita juga akan melakukan pawai yang diisi oleh anak – anak sesuai dengan profesi yang diinginkan,” jelasnya.

Selain ke Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Fania mengaku, agenda kunjungan juga akan dilakukan di sejumlah tempat lain diantaranya Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, industri dan rumah sakit.

“Kunjungan ini (Rumah Dinas Wali Kota Cilegon-red) merupakan kunjungan pertama kita. Dimana, PAUD yang berada di wilayah Kecamatan Citangkil mendapatkan kesempatan ini. Nanti akan ada giliran untuk PAUD di setiap kecamatan lain,” akunya. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini