Rabu, Februari 21, 2024

Rame Jasa! Parade Seni Budaya hingga Avatar Warnai Gerakan Jalan Kebangsaan Tangerang

TANGERANGMERDEKA – Antusiasme masyarakat Kota Tangerang untuk ikut memeriahkan HUT Ke-30 Kota Tangerang begitu tinggi. Itu terbukti dengan ramai dan meriahnya suasana Gerak Jalan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Acara Gerak Jalan Kebangsaan tahun ini, diikuti berbagai unsur masyarakat yang ada di Kota Tangerang, mulai dari kelompok budaya, pelajar, pemuka agama hingga masyarakat umum.

Baca juga: Ini Alasan Kamu Wajib ke Pekan Raya Kota Tangerang

“Kota Tangerang bisa dikatakan sebagai miniatur Indonesia,” ungkap Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, saat pelepasan peserta Gerak Jalan Kebangsaan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu, 26 Februari 2023.

Arief menambahkan, hal tersebut bukan tanpa dasar, mengingat keberagaman adat istiadat serta budaya di tengah masyarakat Kota Tangerang, yang juga menjadi simbol dari kota yang heterogen.

“Selama hampir 30 tahun, keberagaman menjadi modal yang begitu besar untuk persatuan warga Kota Tangerang,” terangnya.

Baca juga: Tanamkan Budaya Minat Baca, Festival Literasi Kota Tangerang Digelar Sepekan Penuh

Acara Gerak Jalan Perjuangan juga semakin meriah, dengan aksi para peserta yang mengenakan pakaian adat dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Mulai dari Nangroe Aceh Darussalam hingga Papua ditambah dengan penampilan budaya dari berbagai komunitas.

“Semoga bisa menjadi sarana untuk mewariskan keanekaragaman budaya untuk anak cucu,” pungkasnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini