Senin, Maret 4, 2024

Ratusan Bacaleg Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Kota Tangerang

TangerangMerdeka – Ratusan bakal calon legislatif (Bacaleg) mengikuti Medical Check Up (MCU) di RSUD Kota Tangerang. Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan, merupakan syarat pendaftaran para Bacaleg ke KPU sesuai peraturan yang telah ditetapkan dalam tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr OU Taty Damayanti mengatakan, MCU ini telah dilaksanakan sejak 25 April 2023 hingga 14 Mei 2023. Sebanyak 637 orang yang ikut dalam Bacaleg telah mengikuti pemeriksaan kesehatan, mereka merupakan warga Kota Tangerang.

“Pemeriksaan meliputi administrasi, cek kesehatan fisik oleh dokter umum, test tulis dengan mengisi 600 soal, lalu yang terakhir Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) atau test kejiwaan bersama dokter spesialis kejiwaan, dimana nanti hasilnya sebagai syarat pencalonan ke KPU,” terangnya, Kamis, 11 Mei 2023.

Selain itu juga, dr OU Taty menjelaskan, ada juga pemeriksaan test narkoba dan bagi anggota lesgislatif yang masih aktif, dilakukan pemeriksaan lengkap, seperti EKG (Elektrokardiogram), Laboratorium dan MRI (Magnetic Resonance Imaging).

“Pemeriksaan ini masih akan terus berlanjut, karena terakhir penginputan hasil kesehatan ke KPU pada Senin (15/5/2023),” pungkas dr OU Taty.

Sementara itu, salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN), Ida Bagus Komang Artayasa (31) menuturkan, pemeriksaan kesehatan pada RSUD Kota Tangerang sudah lengkap, dengan pelayanan yang terarah. Sehingga dirinya tidak kesulita untuk mengikuti MCU tersebut.

“Pelayanan bagus dan sangat memuaskan, karena semuanya diarahkan oleh petugas RSUD dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan. Bahkan untuk fasilitas di RSUD Kota Tangerang sangat lengkap,” tegas Bagus yang merupakan salah satu Bacaleg yang ikut dalam pemeriksaan kesehatan di rumah sakit milik Pemerintah Kota Tangerang.

Menurut dia, bagi para Bacaleg yang mengikuti MCU harus memiliki kefokusan yang baik. Sebab dalam mengerjakan 600 soal yang telah disiapkan RSUD Kota Tangerang ini, cukup melelahkan dalam pengerjaannya.

“Cukup lelah untuk pengisian, mungkin saya baru pertama kali ikut dalam pencalonan legislatif. Jadi, untuk kefokusan dalam pengerjaan 600 soal ini, harus terjaga,” terang Bagus yang maju Bacaleg Provinsi Banten. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini