Kamis, Mei 30, 2024

Rayakan Hari Santri Nasional, Puluhan Ribu Santri Ramaikan Kirab Santri Kota Tangerang

TangerangMerdeka – Masih dalam rangkaian Hari Santri Nasional yang jatuh pada 20 Oktober 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang kembali menghadirkan Kirab Santri.

Berbagai pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang menurunkan para santri-santrinya untuk merayakan Hari Santri Nasional bersama-sama. Acara dilaksanakan di Taman Elektrik, Minggu (12/11/2023).

“Alhamdulillah hari ini rangkaian penutupan Hari Santri Nasional sudah selesai dengan Kirab Santri. Hampir seluruh pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang ikut hadir untuk mengikuti Kirab Santri. Meskipun bukan di hari-H, tetapi acara ini luar biasa meriah terlebih dengan berbagai doorprize,” ungkap Presidium FSPP Kota Tangerang, K.H. Sehabuddin.

Baca Juga :  Ironis, Keluarga Ketua Komisi II DPRD Alami Layanan Buruk RSUD Kota Tangerang

Ia melanjutkan, antusias para santri sangat luar biasa. Terhitung puluhan ribu santri hadir berdasarkan kupon doorprize yang dibagikan. Terlebih, para santri juga semakin semangat dengan adanya simbolis penyerahan Grha Santri 2210 kepada FSPP dari Pemkot Tangerang.

“Kami tadi membagikan kurang lebih 20 ribu kupon doorprize dan semua terpenuhi. Para santri sangat antusias tentunya dan alhamdulillah tadi juga kami menerima simbolis Grha Santri 2210 dari Bapak Wali Kota Tangerang. Mudah-mudahan dengan adanya Grha Santri dapat menjadi semangat bagi para santri,” lanjutnya.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

Diharapkan, di momen Hari Santri Nasional dapat menjadi motivasi untuk mengisi dan melanjutkan misi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para leluhur. Selain itu, para santri juga diharapkan dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang baik di masa depan.

“Semua santri harus terus semangat untuk menjadi calon-calon pemimpin bangsa. Dari pesantren sudah banyak ilmu-ilmu yang didapatkan dan kemungkinan untuk menjadi pemimpin itu ada. Mudah-mudahan, ada dari para santri di Kota Tangerang yang menjadi pemimpin di Indonesia,” harapnya.(Red)

Baca Juga :  Urus Adminduk di Kota Tangerang Lewat Online, Bisa Sambil Rebahan
Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini