Minggu, Juli 14, 2024

Rehabilitasi Flyover Cibodas Kota Tangerang Sudah Dimulai, Warga Diimbau Gunakan Jalur Alternatif

TangerangMerdeka – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) telah memulai proyek rehabilitasi Flyover Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Rehabilitasi ini menutup total akses kendaraan untuk naik ke atas flyover, baik dari arah Serang menuju pusat Kota Tangerang maupun sebaliknya. Diperkirakan, proyek rehabilitasi ini akan berlangsung hingga Juni 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengatakan bahwa dengan penutupan flyover tersebut akan mengurangi lebar jalan yang biasa digunakan. Saat ini, kendaraan masih dapat menggunakan jalur yang berada di bawah Flyover Cibodas.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

“Ruas jalan yang dapat digunakan tentu berkurang karena Flyover Cibodas tidak dapat diakses. Kendaraan masih bisa melalui jalan yang berada di bawah flyover. Sudah disediakan jembatan sementar juga untuk sepeda motor di kedua arah. Namun, sebaiknya gunakan jalur alternatif agar tidak terjadi penumpukan kendaraan,” ungkapnya, Rabu (25/10/23).

Untuk jalur alternatif, Suhaely menuturkan bahwa kendaraan dari arah Serang dapat masuk melalui Pasar Laris dan memutar melalui belakang Supermarket Tip Top dan keluar di Perumahan Taman Cibodas. Jalur lainnya, kendaraan dari arah Serang dapat melalui Jl. Prabu Kian Santang ke arah Jl. Moh. Toha.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

“Sedangkan dari arah Pusat Kota Tangerang atau dari arah Jakarta menuju Serang, dapat mengakses Jl. Moh. Toha lalu melewati Jl. Prabu Kian Santang dan masuk kembali ke Jl. Gatot Subroto. Namun, jika masyarakat masih tinggal di area yang dilewati oleh transportasi umum khususnya Bus Tayo dan angkot Si Benteng, kami mengimbau untuk menggunakan transportasi umum sehingga volume kendaraan berkurang dan tidak terjadi penumpukan,” tutupnya.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan
Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini