Senin, Juni 17, 2024

Rekomendasi Tempat Wisata Libur Lebaran 2023 di Tangerang

TangerangMerdeka – Libur lebaran akan dimulai pada tanggal 19 April hingga 25 April 2023. Waktu liburan sekitar tujuh hari itu dapat digunakan dengan pergi liburan alias berwisata di Tangerang bersama sanak saudara dan keluarga.

Sebagai informasi, Tangerang dikenal dengan pariwisata dan makanan khasnya.Oleh karena itu, daerah ini bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu libur lebaran.

Berikut sejumlah rekomendasi tempat wisata di Tangerang yang dapat menjadi referensi untuk mengisi libur lebaran 2023.

1. Taman Tebing Koja

Taman Tebing Koja merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan gugusan tebing yang dipenuhi rerumputan hijau dan air sungai yang jernih. Destinasi wisata ini terletak di Cireundeu, Kecamatan Solear, Tangerang, Banten.

Rangkaian tebing di lokasi ini mirip dengan yang ada di lokasi film Jurassic Park. Tur Taman Tebing Koja ini menampilkan tebing Godzilla, terowongan, bebatuan berongga, perahu, kebun herbal, dan lembah. Pengunjung dapat menikmati beberapa layanan yang tersedia, salah satunya adalah penyewaan perahu di sungai.

Harga tiket masuk tempat wisata ini cukup murah, yakni Rp 3.000 per orang. Biaya parkir hanya Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua. Taman Tebing Koja buka setiap hari mulai pukul 05.00 hingga 18.00 WIB.

2. Telaga Biru Cisoka

Tempat wisata ini cocok untuk yang ingin healing dari penatnya kesibukan dengan suasana alam. Di Telaga Biru Cisoka pengunjung bisa memanjakan mata dengan memandang tiga danau sekaligus. Warna air di dalam danau tersebut juga bisa berubah-ubah.

Ada juga rerumputan hijau yang semakin mempercantik panorama wisata alam Telaga Biru Cisoka. Di sini, pengunjung dapat berfoto di sekitar danau atau mengarungi danau dengan rakit yang disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata.

Telaga Biru Cisoka berlokasi dekat dengan Taman Tebing Koja, tepatnya di Dusun Cigaru, Kecamatan Cisoka Tangerang, Banten. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 06.00-18.00 WIB. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang.

3. Pasar Lama Tangerang

Buat yang ingin menghabiskan libur lebaran dengan berwisata kuliner, Pasar Lama Tangerang merupakan pilihan yang tepat. Pasar Lama Tangerang menyajikan banyak pilihan makanan, mulai dari camilan hingga makanan berat. Cocok untuk yang hobi mencicipi makanan.

Namun, perlu diingat bagi pengunjung untuk yang datang untuk selalu menjaga barang bawaan karena sering terjadi aksi pencopetan. Pasar Lama Tangerang berada di Jalan Kisamaun Nomor 32, Sukasari, Tangerang, Banten.

4. Broadway Alam Sutra

Sesuai namanya, tempat ini terinspirasi jalanan Broadway yang popular di kawasan Manhattan, Amerika Serikat, yang beberapa jalannya terkenal sebagai industri teater. Tempat wisata ini berlokasi di area barat The Flavor Bliss Alam Sutera, tepatnya di Jalan Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Broadway Alam Sutera didesain dengan sangat menarik. Setiap sudutnya dapat dijadikan spot foto, karena bangunan setiap tenant unik dan dihiasi mural yang beragam warnanya. Setelah selesai berfoto-foto, bagi pengunjung yang lapar disediakan berbagai macam tempat makan yang menyajikan beragam menu, seperti makanan khas Indonesia, Jepang, Amerika Serikat, Meksiko, dan Korea Selatan yang dapat pengunjung pilih sesuai selera.

Biaya masuk ke sini berkisar Rp Rp 30.000 per orang. Dari biaya masuk tersebut, pengunjung mendapat voucher sebesar Rp 25.000 yang dapat dibelanjakan makan dan minuman. Jam operasional Broadway Alam Sutera adalah dari pulul 07.00 hingga 22.00 WIB.

Itu dia empat tempat wisata di Tangerang yang bisa dikunjungi bersama keluarga ketika libur lebaran 2023.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini