Senin, Juni 17, 2024

Relawan Pertamina dan Karang Taruna Turun Berbagi Inspirasi ke SD di Tangerang

TangerangMerdeka – Dalam rangka mewujudkan kontribusi sosial dalam masyarakat, Pertamina mengadakan sebuah kegiatan kesukarelaan yang diinisiasi oleh para pegawai Pertamina. Pada kegiatan PEN (Pertamina Energi Negeri) 6.0 tema yang diangkat adalah “Membangun Generasi, Menginspirasi dan Berbagi”. Kegiatan ini dilaksanakan di SDIT At-Taqwa Komplek Mutiara Garuda, Teluknaga, Kab. Tangerang pada Senin, 6 November 2023.

“Pertamina Energi Negeri (PEN) 6.0 yang dilaksanakan di SIT At-Taqwa Garuda sebagai sarana menginspirasi dan mengenalkan anak-anak terkait profil singkat Pertamina dan aktivitasnya. Kegiatan sangat antusias diikuti peserta didik yang berisi pengenalan Pertamina, Tata Nilai AKHLAK, Pencegahan Bullying, dan tema Pahlawan kebersihan serta Hari Anak. Meskipun hanya sehari, semoga inspirasi ini diingat sampai anak-anak dewasa nanti.” Wahyudi – Area Manager HC Regional Papua-Maluku PT Pertamina Patra Niaga

Dhandhang Jati Kusuma, Supervisor Refueling Terminal 2 Soetta menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah wujud konkrit kepedulian sosial dari Pertamina dalam membentuk generasi yang tangguh sekaligus meningkatkan pengetahuan para siswa/i mengenai Pertamina itu sendiri.

Selaras dengan yang disampaikan Dhandhang, Muhammad Yusuf selaku Ketua Karang Taruna Komplek Mutiara Garuda yang berkolaborasi untuk pelaksanaan kegiatan tersebut juga menyambut dengan baik. Berharap kedepannya tercipta kegiatan sosial lainnya yang berdampak lebih luas lagi kepada masyarakat, dan ia menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara institusi pendidikan-korporasi-civil society.

Kegiatan ini diharapkan sebagai salah satu gerakan dari Pertamina untuk dapat berperan dalam kemajuan pendidikan di Indonesia. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini