Selasa, Februari 27, 2024

Resmi Dibuka, Arief Ingin Satu Dekade Festival Al-Azhom Jadi Inspirasi Lahirnya Kreatifitas Baru dari Remaja Masjid

TangerangMerdeka – Bertepatan dengan malam peringatan 1 Muharram atau tahun baru islam 1445 H, Festival Al-Azhom yang kini telah berumur 1 dekade kembali digelar di Kota Tangerang. Festival yang merupakan salah satu perhelatan terakbar di Provinsi Banten tersebut, dibuka secara langsung oleh Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah.

Dalam kesempatannya, Arief, mengungkapkan, Festival Al-Azhom tersebut merupakan wujud dari kreasi dan inovasi para pemuda remaja masjid di Kota Tangerang. Untuk itu, dirinya ingin agar festival yang telah memasuki tahun kesepuluh ini dapat menjadi inspirasi serta semakin meningkatkan kreatifitas para pemuda utamanya para remaja masjid di Kota Tangerang.

Kita semua, lanjut Arief, ingin agar festival ini dapat mendorong ruang-ruang kreatifitas para remaja masjid untuk terus berinovasi, berkreasi serta berkegiatan positif. Di mana di festival ini ada banyak kegiatan-kegiatan inspiratif seperti seni budaya, keagamaan dan juga bazar UMKM asli Kota Tangerang, sehingga para pemuda ini diharapkan dapat ikut serta dan berpartisipasi untuk mengembangkan diri.

“Karena para pemuda adalah pemimpin kita di masa depan, di tangan merekalah nanti bangsa kita akan dipimpin menuju generasi Indonesia Emas Indonesia 2045.” tutur Arief, dalam sambutannya saat pembukaan acara di Masjid Al-Azhom Kota Tangerang, Selasa, (18/7/2023).

Terlebih, lanjut Arief, acara pembukaan Festival Al-Azhom tersebut juga dirangkai dengan pelantikan Pengurus Paripurna Pemuda Remaja Masjid se-Kota Tangerang serta pelantikan Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Al-Ittihad Kota Tangerang.

“Ke depannya kita ingin agar para pemuda dan remaja mesjid dapat terus didorong berkegiatan positif di masjidnya masing-masing, makanya saya harap para pengurus baru dari remaja mesjid se-Kota Tangerang ini dapat mengajak dan menginspirasi para pemuda lain untuk berkegiatan positif sekaligus memakmurkan masjid di lingkungan masing-masing karena di Kota Tangerang ini kan ada banyak sekali masjid,”

“Termasuk masjid bersejarah kita, masjid agung Al-Ittihad, cikal bakal masjid Al-Azhom ini. Mungkin ke depan bisa dibuat juga Festival Al-Ittihad. Semoga dengan terbentuknya DKM baru ini juga dapat semakin memakmurkan tidak hanya masjidnya tetapi juga jemaahnya, terutama para remaja masjidnya 6 dapat terwujud masyarakat Kota Tangerang yang barokah dan berakhlakul karimah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Arief, turut mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk hadir memeriahkan festival yang digelar mulai dari tanggal 18 hingga 30 Juli 2023.

“Alhamdulillah, sudah resmi dibuka, 1 dekade Festival Al-Azhom, untuk seluruh masyarakat silakan hadir dan ikut meriahkan karena akan ada banyak kegiatan mulai dari syiar keagamaan, pameran seni budaya, kuliner UMKM dan masih banyak lagi,”

“Termasuk yang paling menarik adalah Pameran Artefak Rasulullah yang ada di gedung MUI, yang baru saja kita gunting pita dan kita buka juga. Silakan pada hadir agar semakin dapat meningkatkan keimanan dan kecintaan kita kepada Rasulullah dan juga kepada Allah SWT,” tukas wali kota. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini