Kamis, Mei 30, 2024

Rest Area KM 97 Situ Rawa Arum Cilegon akan Beroperasi 2024

TANGERANGMERDEKA – Pemerintah bakal membangun rest area baru di Jalan Tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 97 Situ Rawa Arum, Kota Cilegon.

Hal itu disampaikan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat menghadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Situ Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Selasa, 21 Februari 2023.

Menurut Helldy, rest area itu nantinya bisa dijadikan kantong parkir bila terjadi kepadatan arus lalu lintas menuju Pelabuhan Merak.

“Rencananya insyaallah tahun ini dikerjakan. Mudah-mudahan tahun depan (2024) sudah jadi dan bisa dinikmati,” kata Helldy.

Pembangunan rest area tersebut, kata Helldy, akan dikerjakan oleh Pemprov Banten. Namun demikian, pihaknya mendukung rencana tersebut, karena diyakini bakal menggairahkan perekonomian warga.

Foto udara Situ Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Selasa (21/2/2023).

“Yang jelas warga Rawa Arum dan sekitarnya harus diberdayakan. Mulai dari UMKM maupun usaha lainnya,” kata dia.

Selain jadi rest area, di sekitar Situ Rawa Arum pun akan ditata menjadi lebih baik agar lebih banyak lagi orang yang datang.

“Kita akan percantik menjadi destinasi wisata,” katanya.

Menurut Helldy, ke depan akan lebih banyak program pemerintah di Kota Cilegon yang digarap tanpa APBD.

“Mulai dari JLS (Jalan Lingkar Selatan) akan diperbaiki menggunakan APBN. Demikian juga trotoar jalan nasional sekarang sedang dikerjakan oleh pusat,” katanya.

Helldy mengaku dirinya sering bolak-balik ke Jakarta dalam rangka melakukan pendekatan agar Kota Cilegon mendapat perhatian.

“Kalau APBD Cilegon lebih banyak kita alokasikan buat masyarakat saja. Buat honor RT RW, kader posyandu, beasiswa, para guru madrasah dan guru ngaji, serta lainnya,” kata dia.

Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon Faturohmi yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi langkah dan kinerja Pemkot Cilegon.

“Sudah banyak yang dilakukan. Mulai dari pengelolaan sampah menjadi co firing hingga meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

Terkait pemberdayaan Situ Rawa Arum menjadi rest area, Faturohmi yang merupakan warga setempat, juga mendukung.

“Situ Rawa Arum ini merupakan ikon Kota Cilegon yang jadi kebanggaan kita semua. Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah daerah,” katanya. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini