Senin, Juli 22, 2024

Revitalisasi Jembatan Pintu Air 10 Tangerang Pakai Anggaran Rp4,3 Miliar

TangerangMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengoptimalisasi pembangunan infrastruktur di Kota Tangerang. Salah satunya, Pemkot Tangerang akan merealisasikan proyek pembangunan di Jembatan Pintu Air 10, Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono menuturkan, pembangunan Jembatan Pintu Air 10, Kota Tangerang, mulai dilakukan persiapan pembongkaran jembatan. Berdasarkan lini masa proyek yang telah ditentukan, pembangunan jembatan sepanjang 20 meter tersebut akan direalisasikan, mulai 17 Mei-13 September 2024.

“Kami sebentar lagi akan mulai merealisasikan pembangunan Jembatan Pintu Air 10 yang memang usia bangunannya yang terbilang telah membutuhkan rehabilitasi lebih lanjut. Nantinya, jembatan akan diganti dengan konstruksi baru dari baja komposit dengan total anggaran yang disiapkan sekitar Rp4,3 miliar,” ujar Ruta, Senin (3/6/2024).

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga telah menyiapkan langkah-langkah strategis lainnya untuk menyukseskan pembangunan Jembatan Pintu Air 10, Kota Tangerang. Seperti, Pemkot Tangerang mulai melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang jalur tersebut, mulai 5 Juni sampai akhir Juli 2024 mendatang.

“Selama pembanguan jembatan berjalan, arus lalu lintas akan disesuaikan untuk mendukung kelancaran proyek tersebut dengan menutup sementara jembatan yang menghubungkan Jalan Marsekal Suryadarma (arah Bandara) dan Jalan K.S Tubun tersebut,” jelasnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga terus meningkatkan progres pembangunan infrastruktur lainnya, mulai dari jalan kota, jembatan, sampai turap-turap yang tersebar di berbagai wilayah di Kota Tangerang.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini