Minggu, Juli 14, 2024

Rizki Juniansyah Putra, Cabor Angkat Besi Asal Kota Serang Raih Medali Emas di SEA Games 2023 Kamboja

TangerangMerdeka, – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang kembali menerima prestasi kali ini dari atlet Cabang Olahraga (Cabor) angkat besi yang telah berhasil membawa medali emas pada SEA GAMES Kamboja, Minggu (14/05/2023).

Rizki Juniansyah (17) putra asal Kota Serang bertanding di kelompok remaja kelas 73 kg cabor angkat besi, Rizky berhasil memecahkan 3 rekor dalam tiga angkatan Snatch.

Memulai dengan barbel seberat 127 kg pada angkatan pertama, lalu menambahnya menjadi 132 kg pada angkatan kedua dan menutupnya dengan 139 kg pada angkatan ketiga.

Rizki Juniansyah mampu memecahkan rekor sesama atlet Indonesia Rahmat Erwin Abdullah pada SEA Games 2021 lalu, yang mampu mengangkat beban 156 Kg di Snatch, 191 Kg pada clean and jerk.

Diketahui, Total angkatan milik Rizki turut melahirkan rekor baru dengan 347 kg dari catatan sebelumnya oleh Rahmat seberat 345 kg.

Sebelumnya, Walikota Serang Syafrudin telah bertemu dengan Rizky di ruang kerjanya, saat itu Rizky telah menerima kejuaraan angkat besi Internasional Weightilifting Federation (IWF) 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Syafrudin berjanji pihaknya akan melakukan pembinaan dari persatuan angkat besi seluruh indonesia (PABSI) kota Serang. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini