Senin, Juni 17, 2024

Rusuh Suporter PSIS, Erick Thohir Minta Aparat Tak Pakai Gas Air Mata

TANGERANGMERDEKA – Kerusuhan suporter PSIS terjadi di luar Stadion Jatidiri dalam duel PSIS Semarang vs Persis Solo, Jumat, 17 Februari 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta aparat keamanan bertindak persuasif dalam menangani kerusuhan itu.

“Saya minta para suporter dan aparat untuk tenang dan sama-sama berpikir jernih, niat kita sama untuk sepak bola yang aman dan nyaman untuk semua,” kata Erick Thohir.

PSIS menjamu Persis di Jatidiri dalam pekan ke-25 Liga 1 2022/2023. Laga itu digelar tanpa penonton berdasarkan keputusan bersama dari Panitia Pelaksana, manajemen PSIS dan Persis serta aparat Kepolisian.

Namun, suporter PSIS tetap memaksa ingin mendukung tim kesayangannya secara langsung di stadion, hingga berujung bentrok dengan polisi.

Tidak mendapat kesempatan masuk ke stadion membuat suporter rusuh dan melempari polisi dengan batu dan botol.

Meski demikian Erick ingin kepolisian belajar dari pengalaman Tragedi Kanjuruhan.

Erick yakin aparat keamanan juga mampu berusaha maksimal dalam menenangkan massa tanpa tindakan represif, terlebih dengan menggunakan gas air mata.

Erick memahami kekecewaan suporter PSIS. Menurut Erick selama ini suporter Semarang dan Solo memiliki hubungan baik.

Karena itu Erick akan segera mencari solusi agar laga sepakbola dapat dinikmati dengan tenang dan nyaman untuk semua pihak.

“Saya sudah berkomunikasi dengan pihak aparat, panpel, dan manajemen kedua tim. Saya meminta kepada seluruh pihak untuk tenang,” ujar Erick.

“Suporter Semarang dan Solo itu seduluran. Makanya ke depan perlu ada evaluasi terkait kategori risiko pada setiap laga,” ucap Erick.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini