Home Tangerang Raya Kota Tangerang Saat Virtual Jobfair, Pj Wali Kota Tangerang Beberkan Strategi Pemkot Tingkatkan Kualitas...

Saat Virtual Jobfair, Pj Wali Kota Tangerang Beberkan Strategi Pemkot Tingkatkan Kualitas Pencaker

0
4
Pj Wali Kota Tangerang Nurdin memberikan sambutan dalam acara pembukaan job fair 2024.

TangerangMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali membuka kegiatan Virtual Jobfair sebagai upaya menjembatani para pencari kerja di Kota Tangerang agar mendapat kesempatan memasuki dunia kerja.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, mengungkapkan, lokasi strategis dan juga potensi yang dimiliki Kota Tangerang membuat banyak industri berinvestasi yang juga membawa peluang – peluang kerja bagi masyarakat di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

“Pemkot terus memetakan peluang kerja yang ada di Kota Tangerang dengan diikuti kualifikasi dan kompetensi dari para pencaker,” terang Pj, saat membuka kegiatan Virtual Jobfair secara daring, Selasa, 30 Januari 2024.

Untuk menjawab tantangan dunia kerja, Pemkot, berupaya meningkatkan kompetensi dari para pencari kerja dengan mengedepankan melalui program pelatihan, magang dan sertifikasi keahlian.

Menurut Pj, program sertifikasi keahlian menjadi hal yang krusial di mana saat ini posisi strategis di banyak perusahaan memerlukan sertifikasi, dan secara tidak langsung akan membawa manfaat pada peningkatan kualitas SDM.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

“Kami akan dorong perusahaan untuk bisa membantu melakukan sertifikasi keahlian melalui pemanfaatan program tanggung jawab sosial,” terang Dr. Nurdin.

Strategi lain, kata alumnus Universitas Indonesia ini, dapat ditempuh dengan pemenuhan hak bagi pekerja di sektor informal, yakni pemenuhan tiga layanan utama bagi pekerja antara lain kesehatan, kecelakaan kerja dan jaminan hari tua.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

“Ada perusahaan asuransi tapi belum banyak dimanfaatkan oleh sektor informal, dan akan kami komunikasikan agar bisa terpenuhi,” bebernya.

Sebagai informasi, pada virtual jobfair ke-40 tahun 2024, diikuti sebanyak 14 perusahaan dengan formasi jabatan yang tersedia sebanyak 36 jabatan dan 1.557 lowongan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here