Kamis, Mei 30, 2024

Safari Pembangunan Kecamatan Cipondoh Diburu Para Pencari Kerja

TANGERANGMERDEKA – Safari Pembangunan Kota Tangerang telah dimulai, lokasi pertama ialah Kecamatan Cipondoh yang digelar di Sport Center GOR Gondrong, Selasa, 31 Januari 2023. Stan layanan Job Fair dari Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) sejak pagi menjadi stand paling penuh atau diburu para pencari kerja.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang, Sony Maulana mengungkapkan Job Fair 13 kecamatan dalam rangka Safari Pembangunan ini membuka 1.725 lowongan pekerjaan dengan 86 formasi jabatan dari 16 perusahaan yang ada di Kota Tangerang.

Sedangkan untuk kualifikasi pendidikan, kata Sony ada 50 lowongan untuk lulusan SD, 10 lowongan untuk lulusan SMP, 1.398 lowongan untuk lulusan SMA, 153 lowongan untuk lulusan Diploma III dan 114 lowongan untuk lulusan Strata I.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

“Secara teknis, biasanya Job Fair Kota Tangerang dilakukan full online melalui aplikasi Tangerang LIVE. Namun, dalam Job Fair Safari Pembangunan ini para pencari kerja bisa datang langsung ke lokasi yang sudah ditetapkan di masing-masing kecamatan, untuk scand barcode lowongan. Paling berbeda, ialah bisa berkomunikasi atau bertanya langsung ke petugas terkait mekanismenya,” ungkap Sony.

Ia pun menjelaskan, karena Job Fair Safari Pembangunan akan digelar di 13 kecamatan secara berkala. Maka, para pencari kerja harus selalu update kapan Job Fair digelar di kecamatan mereka ber-KTP.

“Karena, Job Fair Safari Pembangunan hanya bisa diikuti warga yang ber-KTP lokasi Safari Pembangunan sedang berlangsung. Seperti hari ini, berlangsung di Kecamatan Cipondoh, Kelurahan Gondrong, maka Job Fair hanya bisa diikuti pencari kerja ber-KTP Kecamatan Cipondoh saja, begitu juga dengan kecamatan selanjutnya,” papar Sony.

Baca Juga :  Aliansi Buruh Banten Bersatu akan Kepung Kantor Bupati Tangerang, Desak Kadisnaker Dicopot

Terkait penyerapan, Sony menyatakan tidak ada batasan, Job Fair Safari Pembangunan dapat diikuti sebanyak-banyak para pencari kerja, tanpa batas selama masih ber-KTP dilokasi Safari Pembangunan.

Masyarakat diimbau, untuk menyiapkan akun aplikasi Tangerang LIVE yang terlah terverifikasi, dan menyiapkan sejumlah data diri seperti KTP Kota Tangerang, ijazah terakhir, Kartu Kuning, rekening pribadi dan lainnya.

“Tentu harapannya, ialah dengan Job Fair Safari Pembangunan ini, Disnaker dapat mendekatkan layanan pencarian pekerjaan langsung ke wilayah yang mendekatkan masyarakat. Sehingga, jangka panjangnya ialah terus menurunkan angka pengangguran di Kota Tangerang,” tegasnya.

Sebagai informasi, terkait jadwal pelaksanaan Job Fair Safari Pembangunan di 13 kecamatan ini, para pencari kerja bisa terus meng-update tanggal dan waktu pelaksanaan di instagram @disnaker_kotatangerang.

Baca Juga :  Urus Adminduk di Kota Tangerang Lewat Online, Bisa Sambil Rebahan

Sebagai berikut, daftar perusahaan yang mengikuti Job Fair Safari Pembangunan;

1. PT. Swakarya Insan Mandiri
2. PT.Indomarco Prismatama
3. PT. Prima Food International
4. PT. Pinus Merah Abadi
5. PT. Midi Utama Indonesia, Tbk (Alfamidi)
6. PT. Valdo Sumber Daya Mandiri
7. PT. Permodalan Nasional Madani
8. PT. Tri Adi Bersama (AnterAja)
9. PT. Kobe Boga Utama
10. PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart)
11. PT. Modern Golf & Country Club Kota
12. PT. Lancar Wiguna Sejahtera
13. PT. Yantomo Sukses Abadi
14. PT. Mitra Insan Sejahtera
15. PT. Pan Era Group
16. PT. Sudinar Artha

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini