Senin, Juli 22, 2024

Sambut Bulan Muharram, Katar Poris Plawad Indah Ajak Masyarakat Bersalawat

TangerangMerdeka – Dalam rangka menyambut bulan Muharram, Majelis Sholawat Hayyun Fii Quluubina berkolaborasi dengan PonPes Al Azhar Ummu suwanah, remaja Rt 02/03 & Karang Taruna PPI Mengadakan Kegiatan Poris Plawad Indah Bersalawat di jl. Perdamaian RT02/03, Poris Plawad Indah, Cipondoh, Kota Tangerang.

Kegiatan Poris Plawad Indah bersholawat ini dihadiri oleh Pimpinan Majlis Sholawat Hayyun Fii Quluubina Al Habib Nabiel bin Sauqi bin Syaikhan AlQodry, Pimpinan Ponpes Al Azhar Ummusuawanah KH Dr. Ali Sodikin, Lc, tokoh masyarakat Kota Tangerang Sachrudin, Camat Cipondoh Bpk Khotibul Imam, Anggota DPRD Kota Tangerang H. Mustofa Kamaludin, Ketua RW dan RT, serta jajaran Kepengurusan Karang Taruna dan Organisasi Kepemudaan RT 002/003.

Muhammad Sadam Husen selaku Sekrtaris Karang Taruna Poris Plawad Indah menyampaikan bahwa saat ini sangat diperlukan keharmonisan antara Pemuda, Ulama,dan Pemerintah dalam suatu kegiatan keagamaan. Sehingga agar mendapatkan keberkahan didalam setiap langkah pelaksanaanya.

Lanjut Sadam maka dengan adanya Poris Plawad bersholawat ini untuk menjadikan contoh kepada masyarakat supaya kita terus mengingat suri tauladan nabi Muhammad SAW.

Sadam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan PonPes Al Azhar Ummusuawanah, yang dalam hal ini beliau selalu mendukung berbagai kegiatan yang ada di wilayah RT 002/003.

“Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan sarana berupa kegiatan bersama ini, sudah tentu ini merupakan bentuk kepedulian Beliau akan organisasi di kelurahan Poris Plawad Indah ini,” tutur Muhammad Sadam Husen.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al Azhar Ummusuawanah dalam kesempatan tersebut mengapresiasi akan terlaksananya kegiatan poris plawad indah bersholawat ini

“Ini melambangkan bahwa kita semua dapat bersama-sama dengan Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan anak-anak muda untuk membangun dan meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Terus semangat dan dengan kebersamaan mari kita bangun wilayah ini agar semakin lebih maju lagi,” ujarnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Sachrudin dalam hal ini juga mengungkapkan bahwa digelarnya kegiatan peringatan ini merupakan karja sama antara Majlis Hayyun Fii Quluubina, Ponpes Al Azhar Ummusuawanah dan Anak-anak muda.

“Semoga dengan digelarnya peringatan ini, kita selalu diberikan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT, dan semoga Anak-anak muda bisa menjadi penerusnya untuk bisa selalu berbuat baik untuk lingkungannya” tuturnya.

Kegiatan Poris Plawad Indah Bersholawat ini sendiri, diisi ceramah dari Pimpinan Majlis Sholawat Hayyun Fii Quluubina Al Habib Nabiel bin Sauqi bin Syaikhan Al Sadari yang menyampaikan tentang suri teladan Nabi Muhammad SAW dan Para Ulama. Salah satu diantaranya yaitu mengenai teladan sifat-sifat kesabaran dari para Rosul dalam menjalani kehidupan di dunia dan meningkatkan rasa hormat kepada orang tua dan guru.

“Selalu menerima  perbedaan yang ada dan jadilah orang yang bermanfaat, karena itu sudah diatur oleh Allah SWT, sebab orang yang baik diantara kita semua adalah orang yang bermanfaat bagi sesama,” ucapnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini