Sabtu, Juli 13, 2024

Sambut Idul Adha 1444 H, Ananta Bagikan Hewan Qurban ke DPC PDI Perjuangan dan Pondok Pesantren di Tangerang Raya

TANGERANGMERDEKA — Menyambut perayaan Idul Adha 1444 Hijriah, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ananta Wahana membagikan hewan qurban ke DPC PDI Perjuangan se-Tangerang Raya dan pondok pesantren.

Politisi Senayan asal Banten itu berqurban sebanyak 9 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

“Qurban tahun ini, saya serahkan 3 Sapi ke Gus Imron (KH Ahmad Imron) Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falahiyah, Kecamatan Cisoka,” kata Ananta saat menyerahkan hewan qurban di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Rabu, 28 Juni 2023.

Menurut Ananta, berqurban dilakukan sesuai syariat Agama Islam, sebab dirinya merupakan seseorang yang mampu untuk melakukan qurban.

“Jadi nanti, 1 sapi akan disembelih di pondok, 2 Sapi dibagikan oleh Gus Imron ke wilayah Tigaraksa, dan Panongan. Serta 3 sapi lainnya akan dikirim ke Kota Tangerang, Pagedangan, dan Kabupaten Pandeglang,” tambahnya.

Sebelumnya, Ananta juga telah memberikan 1 ekor sapi kepada RW 07, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, daerah tempat tinggalnya. Sedangkan 2 ekor sapi lainnya akan disembelih di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, yang dipimpin Abraham Garuda Laksono.

“Di padepokan, kita melakukan qurban 2 sapi, yang nanti dagingnya akan dibagikan ke masyarakat” ujarnya.

“Jadi, pada Hari Arafah ini saya membagikan hewan qurban. Besok, Hari Raya Idul Adha, saya menyaksikan langsung penyembelihannya di Padepokan,” terangnya.

Sementara untuk 6 ekor kambing, Ananta serahkan secara langsung kepada pengurus DPC PDI Perjuangan se-Tangerang Raya.

“Karena saya dibesarkan oleh partai, maka saya serahkan juga ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan, yang masing-masing mendapat 2 ekor kambing,” kata politisi senior dengan ciri khas mengenakan blangkon Suku Baduy itu.

Ananta berharap, pada pemaknaan Hari Raya Qurban tahun ini, lebih dekat kepada sang pencipta dalam memupuk keimanan. Terutama, rasa solidaritas sesama makhluk atau saudara sebangsa.

“Saya berharap qurban ini punya hikmah keimanan dan hikmah berbagi kepada masyarakat. Terlebih, asupan protein makanan masyarakat terhadap daging dapat terpenuhi,” ungkapnya.

Sosok Peduli Kepada Partai

Sementara itu, Kepala Sekretariat yang juga Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Heni Karlina menyampaikan terima kasih kepada Ananta atas hewan kurban yang telah diberikan.

“Terima kasih, Pak Ananta. Beliau ini memang sosok yang sangat peduli, kalau Idul Adha selalu kirim hewan qurban. Besok hewan qurbannya, kita potong, kemudian kita distribusikan ke PAC partai,” katanya.

Senada disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo. Menurut Gatot, Ananta memang memiliki perhatian yang besar terhadap para pengurus dan anggota partai.

“Hewan qurban ini, kan, bentuk kasih sayang Pak Ananta sama saya adiknya, sama pengurus dan anggota partai lainnya,” imbuh Gatot yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang. (Tim)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini