Kamis, Mei 30, 2024

Sambut Ramadan, DKM Masjid At-Taqwa Teluknaga Gelar Pawai Obor

TangerangMerdeka – Ratusan warga Komplek Mutiara Garuda Teluknaga, Kabupaten Tangerang, memadati sepanjang jalan penghubung antara Desa Kampung Melayu Timur dan Salembaran Kosambi dalam kegiatan pawai obor menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Sabtu, 18 Maret 2023 malam.

Ketua DKM Masjid At-Taqwa Komplek Mutiara Garuda Teluknaga, Ustaz Suparman yang memimpin pawai obor itu mengatakan, kegiatan pawai obor rutin digelar masyarakat Komplek Mutiara Garuda Teluknaga dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

“Ini kali kedua masyarakat Garuda Mutiara Teluknaga menyambut bulan suci Ramadan dengan melakukan pawai obor tetapi obor tahun ini kita berikan berbentuk lampu digital, agar lebih safety atau aman untuk anak-anak,” katanya.

Selain untuk memeriahkan datangnya bulan puasa, kegiatan ini juga dilakukan untuk mempererat silaturahmi masyarakat muslim se-Komplek Mutiara Garuda Kampung Melayu Timur.

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

“Intinya kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi kita semua,” ucapnya.

Kegiatan pawai obor diikuti ratusan masyarakat dari berbagai usia. Adapun kegiatan pawai obor mengambil rute di wilayah sekitaran jalan penghubung Kampung Melayu Timur dan Salembaran Kosambi, yang dimulai dari masjid, lalu mengelilingi komplek Mutiara Garuda.

Lalu ke jalan penghubung antara kampung Melayu Timur dan Salembaran Kosambi dan finish di depan Toko At-Taqwa dan Klinik At-Taqwa atau Kedai Kopi Risma.

Baca Juga :  Kelurahan Buaran Tangsel Bekali RT, RW, PKK dan Karang Taruna dengan Ilmu Public Speaking

“Kami juga memberikan 400 makanan ringan untuk hadiah anak-anak yang ikut serta pawai obor, 200 makanan piring untuk remaja dan dewasa,” pungkasnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini