Selasa, Februari 27, 2024

Sambut Ramadan, Forum OKP dan Ormas se-Pinang Tangerang Semarakkan Parade Seni Budaya

TangerangMerdeka – Forum Organisasi Kepemudaan Masyarakat (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, menyemarakkan parade seni budaya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan di Halaman Kantor Kecamatan Pinang, Minggu, 12 Maret 2023.

Ketua Pelaksana, Saipul Basri menuturkan, Parade Seni Budaya yang diselenggarakan seharian penuh pada hari ini merupakan inisatif kolektif dari setiap OKP dan Ormas yang ada di Kecamatan Pinang.

Bersama-sama mewujudkan kesatuan dan keharmonisan antar kelompok, Parade Seni Budaya ini berisi berbagai kegiatan yang bermanfaat, seperti kirab seni budaya, santunan yatim dan dhuafa, pagelaran seni dan budaya, serta bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kegiatan ini merupakan bentuk silaturrahmi akbar, kurang lebih, ada 36 OKP dan Ormas yang berkumpul untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Selain silaturrahmi, ada gebay budaya, ada kegiatan sosial, seperti santunan yatim dan dhuafa yang berkisar sampai 300 orang,” ungkap Saipul Bahri.

Ia melanjutkan, Parade Seni Budaya ini merupakan kali pertama sejak Forum OKP dan Ormas se-Kecamatan Pinang dideklarasikan pada tahun kemarin.

Dinilai sebagai kegiatan yang kaya manfaat, Parade Seni Budaya akan direncanakan untuk diselenggarakan sebagai ajang tahunan. Lebih jauh, akan dikembangkan untuk bertransformasi sebagai pekan raya masyarakat dalam tajuk “Pinang Expo” kedepannya.

“Harapannya, untuk kedepannya kegiatan ini mampu didorong semua elemen, khususnya Pemerintah Kecamatan Pinang untuk menjadi lebih besar, Pinang Expo semisal. Sehingga kegiatan lebih besar, lebih menyeluruh, merangkul lebih banyak, dan memberikan manfaat jauh lebih luas dari sekarang,” lanjutnya.

Selain itu, Parade Seni Budaya ini juga berhasil meraih atensi dan apresiasi yang luar biasa dari banyak kalangan. Camat Pinang, Syarifudin Harja Winata, menuturkan, kegiatan seperti ini merupakan sesuatu yang harus terus dilestarikan.

Imbaunya, selain merawat kebudayaan lokal dan menggerakkan perekonomian lokal, kegiatan seperti ini mampu menjadi bentuk kampanye konkret mengenai komitmen kedamaian, kesatuan, keharmonisan, serta semangat gotong royong di tingkatan masyarakat akar rumput, terutama para penggerak OKP dan Ormas.

“Saya selaku Camat akan sangat mendukung, berkomitmen, melakukan pembinaan, dan memberikan kontribusi penting bagi kegiatan kedepannya. Karena, melalui kegiatan seperti ini akan melahirkan kerukunan dan kebersamaan di masyarakat luas. Mengingat, ini semua penting sebagai tulang punggung keamanan, ketertiban, dan pembangunan di Kecamatan Pinang, terlebih di bulan Ramadan mendatang,” tambah Syarifudin Harja Winata. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini