Sabtu, April 20, 2024

Sambut Ramadan, Warga Komplek Garuda Teluknaga Gelar Bersih-bersih

TangerangMerdeka – Kebersihan pangkal dari iman yang tertuang dalam HR. Muslim 328. Sepekan menjelang Ramadan 1445 H, warga Komplek Garuda Teluknaga, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, menggalang kerja bakti membersihkan Masjid dan lingkungan, Minggu (3/3/2024).

Seperti yang dilakukan oleh warga lingkungan tersebut, yang berbondong-bondong melaksanakan kerja bakti membersihkan Masjid At-Taqwa Garuda Teluknaga.

Pembersihan ini meliputi hampir semua yang ada seperti lantai masjid, tempat wudhu, pelataran parkir hingga selokan.

Ketua Panitia Ramadan 1445 H Masjid At-Taqwa, H. Azhar mengatakan, bulan Ramadan adalah bulan suci, bulan yang diagungkan oleh setiap Muslim.

Oleh karena itu, wajar jika warga menyambutnya dengan penuh kegembiraan, dengan melakukan bersih-bersih termasuk lingkungan Masjid.

“Menyambut bulan suci Ramadan, selain mempersiapkan mental,  fisik dan kesehatan, juga kebersihan tempat ibadah harus diperhatikan sehingga dapat dengan khusuk melakukan ibadah selama ramadan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bersih-bersih masjid banyak dilakukan warga. Dengan membersihkan masjid ini, mereka berharap Allah memberikan rahmat kepada mereka, sebab yang dibersihkan itu merupakan rumah Allah.

“Benar-benar sudah menjadi prioritas bagi umat Islam untuk menyambut datangnya Ramadhan dengan riang gembira, hati yang suci, sehingga lingkungan masjid dan rumah pun harus bersih,” jelasnya.

Selain itu, pihak panitia kegiatan Ramadan 1445 H, akan melaksanakan kegiatan menyambut bulan suci Ramadan dengan pawai obor yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2024 pukul 19.30 WIB – selesai dengan memberikan Snack gratis kepada anak anak yang ikut serta dalam pawai obor tersebut.

“Disini kami akan sediakan Snack sebanyak 700 pcs untuk peserta anak anak dan remaja dalam pawai obor nantinya,” ungkapnya.

“Di sini sudah tradisi, setiap kali mau puasa atau acara-acara besar keagamaan yang terfokus di Masjid, kami selalu gotong royong. Untuk itu tahun ini pun kami melaksanakan kegiatan seperti ini,” tambahnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini