Kamis, Mei 30, 2024

Sambut Ramadhan, DKM At-Taqwa Mutiara Garuda Teluknaga Siapkan Agenda Kegiatan Bulan Puasa

TangerangMerdeka – Puasa Ramadhan salah satu Rukun Islam yang ke Empat yang wajib di laksanakan oleh seluruh umat Islam selama satu bulan penuh.

Memasuki bulan Ramadhan, Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At-Taqwa Komplek Mutiara Garuda Teluknaga, Kabupaten Tangerang pun mengadakan rapat koordinasi untuk menyiapkan kegiatan-kegiatan selama bulan Ramadhan, Selasa, 21 Maret 2023.

Selama bulan suci Ramadhan, DKM At-Taqwa Komplek Mutiara Garuda Teluknaga melanjutkan Tahsin Qur’an dan pesantren Ramadhan yang diikuti oleh seluruh jemaah dan Remaja Islam Masjid (RISMA) At-Taqwa.

Baca Juga :  Aliansi Buruh Banten Bersatu akan Kepung Kantor Bupati Tangerang, Desak Kadisnaker Dicopot

Ketua DKM At-Taqwa Ustaz H Suparman beserta para pengurus menyampaikan sudah menyiapkan beberapa program dan petugas seperti Imam Shalat Tarawih yang diisi Risma, Pesantren Ramadhan, Buka Puasa Bersama, Tahsin Al Qur’an, Santunan Yatim Piatu, Zakat Infaq dan Shodaqoh, Itikaf serta salat Idul Fitri.

“Insya Allah sudah kami siapkan juga petugas shalat Tarawih imam muda bahkan kegiatan amaliah Ramadhan sudah kami programkan,” ujarnya.

Adapun program amaliah Ramadhan diantaranya melaksanakan takjil bersama , shalat maghrib berjamah dan dilanjutkan dengan shalat Isya berjamaah dan shalat tarawih secara berjamaah untuk kultum dilaksanakan sebelum shalat tarawih dan kultum subuh setiap hari Ahad.

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

Untuk Semarak Ramadhan bersama RISMA At-Taqwa akan dimulai pertengahan Ramadhan dengan berbagai macam kegiatan dan puncaknya yaitu memperingati Nuzul Qurán.

“Pentingnya Membaca, Menghafal dan Mengamalkan Alqur`an dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Di samping itu, Suparman juga mengimbau agar Tradisi Tahsin Qur’an ini terus di laksanakan dari tahun ke tahun dan tidak hanya dilaksanakan pada bulan Suci Ramadhan.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

“Tentunya, tadarus atau khatam Alqu’an tidak janya dilakukan waktu Ramadhan saja, tetapi di sebelas bulan berikutnya, apalagi pada bulan Ramadhan ini seluruh amal ibadah yang baik maka pahalanya akan di lipat gandakan oleh Allah Azza Wa Jalla,” ujarnya.

“Seluruh Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid At-Taqwa Komplek Mutiara Garuda Teluknaga Tangerang mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Syahru Siyam Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan semoga Allah SWT. Menerima amal ibadah kita,” pungkasnya. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini