Rabu, Februari 21, 2024

Samsung Galaxy S23 Ultra, Performanya Gahar Banget!

TANGERANGMERDEKA – Samsung Galaxy S23 Ultra kini telah hadir. Smartphone teranyar ini memiliki performa yang kian gahar. Berikut sekilas fakta mengenai Galaxy S23 Ultra:

Kamera 200 megapixel

Melansir detik.com, Jumat, 3 Februari 2023, kamera resolusi sangat tinggi barangkali adalah fitur paling menonjol di Galaxy S23 Ultra, dari 108 megapixel di Galaxy S22 Ultra jadi 200 megapixel. Tiga unit kamera belakang lain tak berubah yaitu ultrawide 12 megapixel, ditambah telephoto 3x dan telephoto 10x, keduanya dengan kamera 10 megapixel.

Ya, Galaxy S23 Ultra mendapatkan sensor gahar di kamera utamanya, sensor 200MP ISOCELL HP2, yang dibuat sendiri oleh Samsung. Di bagian depan resolusinya 12MP, yang untuk pertama kalinya memiliki HDR, bersama autofokus Dual Pixel.

Baca juga: Cara Mematikan Suara Google Assistant

Galaxy S23 Ultra dan S23 serta S23 Plus, didukung penggandaan sudut Optical Image Stabilizer (OIS) di semua arah untuk meningkatkan stabilitas saat mengambil gambar di minim cahaya, termasuk saat harus memakai shutter speed lebih lambat atau merekam sambil bergerak. Dengan begitu, foto dan video yang diambil di pencahayaan minim punya kualitas lebih baik.

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Galaxy S23 Ultra dan juga Galaxy S23 serta Galaxy S23 Plus, dibekali Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Menurut Samsung, chip ini melahirkan kualitas performa yang belum pernah ada sebelumnya dan membuat baterai 5.000 mAh di Galaxy S23 Ultra jadi tahan lebih lama di kisaran lebih dari 20%.

Kemampuan grafis di Galaxy S23 Ultra pun jadi sekitar 40% lebih cepat, di mana performa AI juga dioptimalkan hingga lebih dari 40% untuk keseimbangan antara performa dan power untuk fotografi, videografi, gaming rendah latensi, dan lainnya.

Baca juga: JD.ID Tutup Total 31 Maret 2023

Kecepatan clock utamanya telah ditingkatkan dari 3,2 GHz menjadi 3,36 GHz, dan kecepatan clock GPU telah ditingkatkan dari 680 MHz menjadi 719 MHz. Sederhananya, chip baru ini lebih ngebut daripada Snapdragon 8 Gen 2 biasa.

Kemampuan gaming mumpuni

Galaxy S23 Ultra 5G menghadirkan teknologi ray tracing-teknik rendering yang diterapkan di konsol dan PC gaming, sehingga kini bisa dinikmati secara real time untuk mobile gaming. Pengguna akan bisa melihat jelas hasil rendering visual lebih nyata, berkat teknologi untuk menyimulasikan dan melacak setiap sinar cahaya.

Ada pula vapor cooling chamber yang lebih besar untuk seluruh model Galaxy S23 Series 5G sehingga pengguna tak perlu terganggu ketika main game secara terus-menerus. Dan tentunya, performa gaming bisa ngebut berkat Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang powerful.

Ramah lingkungan

Samsung meningkatkan penggunaan material daur ulangnya, di mana sebelumnya hanya ditemukan pada 6 komponen internal pada Galaxy S22 Ultra 5G kini menjadi 12 komponen internal dan eksternal pada Galaxy S23 Ultra 5G.

Lihat juga: Diresmikan, Ini Tampilan Kampus Koding Hacktiv8 yang Baru di BSD

Seluruh Galaxy S23 Series 5G juga memanfaatkan sumber material daur ulang lebih luas dibanding lini smartphone Galaxy lainnya, meliputi aluminium dan kaca daur ulang dari kegiatan manufaktur serta plastik daur ulang sampai jaring ikan bekas, botol PET, dan tong air.

Galaxy S23 Series juga yang pertama dalam menghadirkan Gorilla Glass Victus 2 untuk penggunaan jangka panjang yang dirancang dengan rata-rata kandungan 22% material daur ulang dari kegiatan manufaktur. Lalu, tiap model Galaxy S23 Series 5G hadir dalam kemasan baru, memakai kertas 100% daur ulang.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini