Kamis, Juni 20, 2024

Satpol PP Kota Tangerang Ajak Pelajar Jadi Mitra Praja

TangerangMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang mengajak pelajar SMA/SMK yang berada di wilayah Kota Tangerang, menjadi Mitra Praja 2023 dalam pencegahan gangguan ketertiban, ketentraman dan perlindungan masyarakat. Program ini dibungkus dalam konsep Satpol PP Goes To School, yang bergulir setiap harinya dari satu sekolah ke sekolah lainnya.

“Ya, program ini telah digagas semenjak 9 Januari 2023 lalu. Ini merupakan langkah sosialisasi terkait beberapa hal, yaitu Pelayanan Pengaduan Online Masyarakat yang dimiliki Satpol PP, dan sosialisasi beberapa Perda Kota Tangerang. Diantaranya, Perda 9 tahun 2012, tentang ketentraman dan ketertiban umum dan Perda 5 tahun 2010, sanksi yang diberikan untuk perokok yang dengan sengaja merokok di tempat yang dilarang adalah hukuman pidana,” papar Wawan Fauzi, Kepala Satpol PP, Kota Tangerang dalam keterangannya, Kamis, 5 April 2023.

Baca Juga :  80 Ribu Anak Indonesia Main Judi Online, Diskominfo Tangerang Ingatkan Dampaknya Bikin Ngeri

Ia pun menuturkan, sosialisasi mengenai kegiatan-kegiatan Satpol PP Kota Tangerang ini, bekerjasama dengan pihak Sekolah di Kota Tangerang. Ditujukan untuk pembentukan pelajar yang berfungsi sebagai sarana informasi terkait dengan adanya pelanggaran Perda dan menyelenggarakan keamanan, ketertiban serta perlindungan masyarakat baik pribadi di sekolah ataupun di lingkup masyarakat.

Lewat kegiatan ini, kata Wawan diharapkan dapat merubah dan meningkatkan kembali norma, etika dan agama dilingkup sekolah dan lingkungan masyarakat. Sebagai kota yang ber-Ahlakul Karimah, tentunya penting untuk mencetak generasi-generasi yang berakhlak, beretika dan bermartabat yang di harapkan oleh orangtua, sekolah, guru dan masyarakat.

Baca Juga :  Gerindra Usung Marshel Widianto jadi Calon Wakil Walikota Tangsel 2024

“Maka lewat program ini, kami berupaya untuk bisa berdialog, silaturahmi, menjelaskan fungsi dan peranan dari Satpol PP serta saling memberikan informasi atau berdialog tentang dampak dari kemajuan era digital pada remaja, proses pencegahannya, dengan ini pelajar bisa menjadi penyambung tangan terkait pencegahan gangguan ketertiban, ketentraman dan perlindungan masyarakat,” katanya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini