Jumat, Juli 12, 2024

Satpol PP Kota Tangerang Siap Amankan Festival Al A’zhom 2023 Secara Totalitas!

TangerangMerdeka – Festival Al A’zhom 2023 telah berjalan dari hari ke hari dengan antusias yang luar biasa. Kesuksesan jalannya Festival Al A’zhom 2023 juga tidak bisa dilepaskan dari peran pihak keamanan yang telah berjaga dengan penuh totalitas. Terutama, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang yang bertugas memberikan pelayanan keamanan semenjak dmenjelang acara dibuka sampai selesainya acara.

Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang, Agapito de Araujo menuturkan, Satpol PP Kota Tangerang telah membuat pendekatan khusus untuk mewujudkan keamanan selama Festival Al A’zhom 2023 berjalan. Lanjutnya, Satpol PP Kota Tangerang menyediakan 30 personil setiap harinya yang ditugaskan selama 24 jam penuh dengan pembagian 3 shift kerja.

Baca Juga :  Siap-Siap! Tangerang Digital Festival akan Hadir di Agustus 2024

“Kami (Satpol PP Kota Tangerang) selalu mengerahkan sekitar 30 personil setiap harinya. Nantinya, 30 personil tersebut ditugaskan selama 24 jam penuh dengan pembagian 3 shift kerja, yakni pukul 06.00-14.00 WIB, 14.00-22.00 WIB, dan 22.00-06.00 WIB,” ujar Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang, Agapito de Araujo, Jumat, 21 Juli 2023.

Ia melanjutkan, Satpol PP Kota Tangerang juga membuat mekanisme tugas khusus selama mengamankan Festival Al A’zhom 2023 berjalan. Seperti, membagi tugas tiap kelompok personil di berbagai titik penjuru lokasi acara, melakukan sterilisasi Pedagang Kaki Lima (PKL) liar yang dilarang berjualam di dalam area lokasi acara, serta membantu mengatur arus lalu lintas dan sistem parkir selama Festival Al’Azhom berjalan.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

“Setelah itu, kami membagi tugas personil ke berbagai titik di area lokasi yang telah ditentukan, turut melakukan sterilisasi PKL, mengatur lalu lintas, mengatur sistem parkir, mengontrol keamanan secara umum, sampai selalu stand by bila ada masyarakat yang membuat laporan kemanan selama acara berjalan untuk ditindaklanjuti secara sigap” lanjutnya.

Selain itu, Satpol PP Kota Tangerang juga terus berkolaborasi bersama Polres Metro Tangerang Kota, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, dan tim keamanan internal dari kepanitiaan dan Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang untuk mewujudkan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban di sepanjangan Festival Al A’zhom 2023 berjalan. (Air)

Baca Juga :  Jalur Prestasi Nilai Rapor PPDB Jenjang SMP di Kota Tangerang Tahun Ajaran 2024/2025 Dibuka Hari Ini
Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini