Kamis, Mei 30, 2024

SEMMI Soroti Dampak Kebakaran TPA Rawa Kucing di Neglasari Tangerang

TangerangMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dianggap lalai terkait insiden kebakaran TPA Rawa Kucing di Neglasari, Kota Tangerang. Hal itu diungkapkan elemen mahasiswa dari Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI).

Seperti diketahui, TPA Rawa Kucing terbakar pada Jumat, 20 Oktober 2023, siang. Hingga kini penanganan masih berlanjut. Adapun dampak kebakaran itu, ada ratusan warga harus mengungsi.

Baca Juga :  Ironis, Keluarga Ketua Komisi II DPRD Alami Layanan Buruk RSUD Kota Tangerang

Pasalnya, asap tebal beterbangan dan menyelimuti beberapa kelurahan disekitarnya. Akibatnya, banyak polutan berbahaya dan akses jalan ditutup sementara.

Ketua Umum SEMMI Tangerang Yanto menyatakan, pihaknya akan mengkonsolidasikan elemen yang terdampak dari adanya kebakaran tersebut.

“Selanjutnya, kita akan lakukan konsolidasi ke beberapa elemen yang terkena dampak kebakaran,” ujarnya, dikutip pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

Yanto mengaku menyayangkan musibah tersebut. Ditengah musibah kemarau yang menimpa Indonesia, Kota Tangerang harus buang-buang air untuk memadamkan api tersebut yang diakibatkan lalainya kinerja Pemkot Tangerang.

“Saya menyayangkan kejadian yang menimpa kota tangerang, permasalahan sampah tersebut harus mendapatkan atensi serius dari Pemerintah Kota,” katanya.

Kata Yanto, kebakaran tersebut dikarenakan kurangnya pengawasan dari pihak Pemkot Tangerang.

Baca Juga :  Urus Adminduk di Kota Tangerang Lewat Online, Bisa Sambil Rebahan
Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini