Senin, Juni 17, 2024

Siap-Siap! Dinsos Kota Tangerang Buka Pendaftaran Bansos Mahasiswa

TangerangMerdeka – Memberikan kesempatan yang sama, untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang akan kembali membuka pendaftaran Bantuan Sosial (Bansos) biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi, bagi masyarakat kurang mampu di Kota Tangerang. Diketahui, program tersebut biasa dikenal dengan Bansos Mahasiswa.
Kepala Dinsos, Kota Tangerang, Mulyani mengungkapkan pendaftaran akan dibuka pada 7 November hingga 20 November mendatang, untuk usulan perubahan Tahun Anggaran 2024. Pendaftaran akan dibuka melalui Aplikasi Tangerang LIVE, melalui layananan Kesra menu Bansos Mahasiswa.
“Siap-siap bagi mahasiswa yang membutuhkan, untuk mempersiapkan pemberkasannya dan segera daftar sesuai ketentuan dan persyaratan yang berlaku. Pendaftaran ini akan dibuka dengan kuota 300 mahasiswa, yang diberikan sebesar Rp6 juta per mahasiswa, satu kali dalam satu tahun dan sifatnya tidak secara terus menerus,” ungkap Mulyani, Kepala Dinsos, Kota Tangerang, Selasa (7/11/23).
Ia pun menjelaskan, secara ketentuan diperuntukan untuk mahasiswa kurang mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan dari pihak lain. Sedangkan untuk persyaratan, ialah terdaftar dalam DTKS, e-KTP Kota Tangerang, Kartu Keluarga, tanda bukti diterima di perguruan tinggi bagi mahasiswa baru.
“Selain itu, surat keterangan mahasiswa aktif bagi mahasiswa semester berjalan, transkrip nilai terakhir, surat pernyataan bermaterai tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan dari pihak lain dan nomor rekening bank yang masih aktif. Informasi lebih lanjut, pendaftar bisa bertanya ke nomor 0895-6087-22422,” jelas Mulyani.
Kata Mulyani, lewat program ini Pemkot Tangerang berharap bantuan tersebut dapat memotivasi dan membantu biaya pendidikan bagi generasi muda yang ingin terus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.
“Kita berharap, adik-adik yang mendapat kesempatan ini, bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan menjadi orang-orang sukses yang mampu memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.
Sebagai informasi, bansos biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi di Kota Tangerang sudah berjalan sejak tahun 2021 silam, dan kini sudah memberikan bantuan kepada 565 mahasiswa di Kota Tangerang.
Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini