Kamis, Mei 30, 2024

Sudin SDA Tangani Jalan Ambles di Daan Mogot Jakbar

TangerangMerdeka – Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Barat bergerak cepat melakukan perbaikan Jalan Daan Mogot KM 10, yang mengalami ambles, tepatnya di dekat JPO Kali Mati, Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng.

Kepala Sudin SDA Jakarta Barat, Purwanti menuturkan, lokasi jalan yang ambles tersebut saat ini sudah dalam penanganan pihaknya. Yakni dengan menutup lubang yang ambles menggunakan material aspal makadam dan coran beton.

“Penanganannya sudah kami lakukan dengan menutup jalan yang ambles menggunakan material aspal makadam dan coran beton. Pengerjaannya memang belum rampung karena pertimbangan ramainya arus lalu lintas di sekitar lokasi,” ujar Purwanti, Senin (13/3).

Dikatakan Purwanti, penyebab amblesnya ruas jalan tersebut lantaran dampak dari tingginya intensitas hujan yang terjadi belakangan ini.

Terlebih, di sekitar lokasi saat ini juga tengah ada pengerjaan pembuatan crossing saluran air bawah tanah oleh kontraktor yakni pemasangan pipa dengan melakukan pengeboran tanah di bawah permukaan jalan lalu mendorongkan pipa dengan menggunakan tekanan hidrolik atau biasa disebut dengan metode jacking.

“Jadi penyebab amblesnya jalan tersebut selain akibat air hujan juga sedang ada pengerjaan crossing saluran air bawah tanah di lahan perumahan Kementerian Agama yang melintasi Jalan Daan Mogot KM 10 menuju Kali Mookervaart. Ditargetkan penanganan jalan ambles ini akan tuntas besok,” tandasnya. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini