Kamis, Mei 30, 2024

Sukses Hadirkan Layanan Kesehatan Jiwa, Dinkes Kota Tangerang Raih Prestasi Tingkat Provinsi

TangerangMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali meraih prestasi yang membanggakan. Terbaru, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang baru saja mendapatkan piagam penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Indikator Layanan Masalah Kesehatan Jiwa di Provinsi Banten.

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni menuturkan, penghargaan bergengsi tersebut diraih dalam dua bidang pelayanan kesehatan jiwa, yakni persentase penduduk usia kurang dari 15 tahun dengan risiko masalah kesehatan jiwa, serta persentase penyandang ganggungan jiwa yang memperoleh pelayanan di puskesmas atau klinik kesehatan lainnya.

Baca Juga :  Aliansi Buruh Banten Bersatu akan Kepung Kantor Bupati Tangerang, Desak Kadisnaker Dicopot

“Alhamdulillah, kami berhasil dinobatkan sebagai peraih penghargaan terbaik kedua dalam praktik layanan kesehatan jiwa se-Provinsi Banten. Ini menjadi bukti bahwa Dinkes Kota Tangerang beserta seluruh pihak-pihak terkait telah memberikan pelayanan secara maksimal,” ujar Dini, Kamis (16/5/24).

Ia melanjutkan, Dinkes Kota Tangerang melalui penghargaan yang baru saja diraihnya telah membuktikan bahwa layanan kesehatan jiwa di Kota Tangerang telah direalisasikan secara optimal.

Baca Juga :  Urus Adminduk di Kota Tangerang Lewat Online, Bisa Sambil Rebahan

Hal in mencakup berbagai sektor pendukung pelayanan, mulai dari aksesibilitas layanan, integrasi layanan, sampai kontinuitas layanan, khususnya di bidang kesehatan jiwa.

“Kami juga terus berkomitmen untuk mendorong peningkatan layanan kesehatan secara menyeluruh untuk warga Kota Tangerang ke depannya,” tambahnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini