Kamis, Mei 30, 2024

Tahanan Meninggal di Polsek Teluknaga, Ini Penjelasan Kapolres Metro Tangerang

TangerangMerdeka – Satu tahanan pencurian dengan pemberatan (curat) ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia di kamar mandi Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota.

Tahanan berinisial G (20) itu ditemukan meninggal dunia oleh sejumlah tahanan lain yang mengetahui korban tak kunjung keluar dari kamar mandi. pada Selasa (14/11/2023) sekira pukul 20.30 WIB.

Selanjutnya petugas yang mendapatkan laporan adanya tahanan yang meninggal dunia dengan posisi tubuh tergantung seutas tali segera mengevakuasi korban dari sel tahanan ke Rumah Sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membenarkan adanya peristiwa tersebut dan berikut penjelasannya.

“Benar, tahanan tersebut merupakan pelaku curat meninggal dunia diduga karena gantung diri. hal itu telah sesuai dengan hasil olah TKP serta keterangan beberapa saksi-saksi kejadian,” kata Zain dalam keterangannya, Kamis, 16 November 2023.

Ia mengungkapkan, Polisi sudah  memberikan penjelasan terkait penyebab meninggalnya tahanan tersebut kepada pihak keluarga terutama kepada orangtua. Menurutnya kejadian itu murni karena gantung diri dan keluarga sudah memahami. Korban pun telah dimakamkan secara layak oleh keluarga.

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

“Setelah kita jelaskan, berdasarkan olah TKP maupun keterangan saksi termasuk kondisi korban saat ditemukan, keluarga sudah memahami, menerima dan mengikhlaskan kematian korban dengan membuat pernyataan untuk tidak melakukan autopsi jenazah,” katanya.

Kendati demikian, hingga saat ini kata Zain Bid Propam Polda Metro Jaya masih melakukan pemeriksaan terhadap anggota Polsek Teluknaga guna mengecek dan memastikan apakah terdapat unsur kelalaian.

Baca Juga :  Kelurahan Buaran Tangsel Bekali RT, RW, PKK dan Karang Taruna dengan Ilmu Public Speaking

“Masih dalam pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya, hasilnya akan kita sampaikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini