Rabu, Februari 21, 2024

Targetkan 8 Kursi, PKB Tangsel Minta Bacalegnya Punya Mental Menang

TANGERANGMERDEKA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan delapan kursi dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) dalam pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024. Para bakal calon legislatif (bacaleg) PKB Tangsel pun diminta untuk memiliki mental kemenangan, agar bisa meraih target tersebut.

“Target kami insyaallah antara tujuh sampai delapan kursi untuk DPRD kota,” ungkap Muthmainnah, Ketua DPC PKB Kota Tangsel, dalam kegiatan pembekalan bagi para bacaleg di kawasan Pamulang, Tangsel, Sabtu, 28 Januari 2023.

Melalui pembekalan ini, para bacaleg dari partai besutan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ini dapat maksimal untuk berjuang di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing.

“Ini adalah rakor pertama yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemenangan Pemilu, agar kursi PKB ini bertambah. Mudah-mudahan nanti ada dapil yang bisa pecah telur dan dapil yang sudah ada dewannya bisa bertambah kursinya,” ucapnya.

Dalam pembekalan ini, para bacaleg ditekankan untuk terjun dan hadir langsung di tengah masyarakat.

Para peserta pembekalan bacaleg PKB Tangsel.

“Yang ditekankan dalam pembekalan ini, adalah pertama, caleg harus punya mental menang. Kedua, membuka jaringan-jaringan, dan ketiga bersosialisasi dengan masyarakat. Sentuhan diutamakan untuk kepada masyarakat, kepada tokoh masyarakat, tokoh ulama,” terangnya.

Sebab dengan begitu, para calon wakil rakyat ini dapat memahami kondisi masyarakat secara utuh, sehingga aspirasi masyarakat pun dapat terserap.

“Terjun ke masyarakat, untuk buka jaringan. Mereka punya gaya masing-masing. Saya yakin mereka harus belajar mendengar apa keluhan masyarakat, kemudian juga harus belajar memberi solusi sebagai calon legislatif yang nanti bisa memiliki kapasitas dewan yang sebenarnya, sebagai wakil rakyat,” tegasnya.

Jika hal tersebut dilakukan, dia mengaku optimis PKB Kota Tangsel dapat meraih target yang telah dicanangkan.

“Sebagai partai yang dilahirkan oleh NU, PKB memiliki basis suara yang sangat jelas. Dari para Nahdliyin juga, dari para aktivis pengajian majelis ta’lim. Tinggal kita sentuh saja, insyaallah bisa menghasilkan suara yang sangat diharapkan,” ungkap Muthmainnah.

Salah satu kader muda PKB di Kota Tangsel yang menyatakan siap untuk maju di Pileg 2024, Yudi Adiyatna juga mengaku optimis bisa meraih kemenangan.

“Saya punya misi untuk menggaet anak muda untuk pengembangan kapasitas dan kapabilitas kaum muda sebagai tulang punggung majunya kota Tangerang Selatan,” ujar Yudi yang merupakan putra kelahiran Serpong ini.

Sebagai bentuk keseriusannya, Yudi mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bacaleg DPRD Kota Tangsel Daerah Pemilihan 3 (Dapil 3) Kecamatan Serpong dan Setu.

“Sebagai Ketua Garda Bangsa Kota Tangsel, saya optimis untuk maju dan menang dalam Pileg 2024 mendatang dengan semboyan “barengyudi” menjemput impian di masa muda,” pungkasnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini