Senin, Juli 22, 2024

Tasril Jamal Minta Pemkot Tangerang Giatkan Sidak Pasar Jelang Lebaran

TangerangMerdeka – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Tasril Jamal meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang supaya menggiatkan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar-pasar guna memastikan ketersediaan bahan pokok penting agar menjaga stabilitas harga menjelang lebaran.

Tasril Jamal mengatakan, pihaknya khawatir adanya pihak-pihak tertentu yang akan memainkan harga jika pengawasan dari pemerintah tidak digencarkan ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah ini.

“Yang dikhawatirkan adalah kalau kita tidak aktif melakukan pengawasan, takutnya momentum ini akan dimanfaatkan oleh para spekulan-spekulan, mereka bisa memainkan harga untuk mencari keuntungan yang tidak wajar,” ujarnya usai melakukan sidak ke Pasar Pondok Bahar, Kota Tangerang, Kamis, 6 April 2023.

Selain melakukan sidak ke pasar-pasar, kata Tasril Jamal, dalam rangka menekan laju inflasi juga Pemerintah Kota Tangerang dapat melakukan sejumlah langkah tambahan seperti menggelar bazar dan pasar murah.

“Jadi, kita harus bekerja sama menjaga kondisi ini. Kasihan rakyat dalam kondisi setelah pandemi covid-19, saat ini situasi dan kondisi ekonomi kita belum pulih benar,” katanya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini merasa bangga dengan capaian Kota Tangerang yang bisa menjaga tingkat inflasi di angka 3,75 persen di kuartal pertama ini.

Dia menuturkan, capaian itu berhasil diraih karena terjalinnya kerja sama dan sinergi dari banyak pihak yang ada di Kota Tangerang, mulai dari pemerintah hingga para pelaku usaha.

“Ini berkat kerja sama semua pihak untuk bisa mengendalikan inflasi. Makanya saya sangat mendorong UMKM cepat ambil peran dalam menggalakkan kegiatan-kegiatan jelang lebaran. Kita buka aksesnya dan kita bantu fasilitasnya agar mereka senang melakukannya,” pungkasnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini