Senin, Juli 22, 2024

Tekan Stunting di Wilayah, Kecamatan Cibodas Rutinkan Gerakan Sedekah

TangerangMerdeka – Berbagai inovasi terus dihadirkan dalam berbagai upaya untuk menangani stunting di Kota Tangerang. Salah satunya, adalah Gerakan Sedekah Stunting Cibodas (GS2C) yang dibentuk oleh Kecamatan Cibodas dan rutin sejak Desember 2022.

Camat Cibodas, Buceu Gartina mengatakan bahwa program GS2C ini dilakukan sebagai upaya menekan angka stunting di wilayahnya. Pada program ini, setiap satu minggu sekali di hari Jumat seluruh pegawai di Kecamatan Cibodas akan mengumpulkan sampah, yang nanti hasilnya akan dialihkan menjadi bantuan pangan tinggi protein bagi anak-anak stunting di wilayah Kecamatan Cibodas.

“Setiap seminggu sekali terus kami rutinkan sedekah sampah ini yang terdiri dari sampah anorganik dan minyak jelantah. Minimal dalam satu minggu satu orang pegawai menyumbang satu kilogram sampah atau satu liter minyak jelantah. Sampah tersebut nanti kami alihkan menjadi makanan bagi anak-anak stunting di Kecamatan Cibodas seperti ikan, telur, tempe dan sayur mayur,” ungkapnya, Jumat (5/7/2024).

Buceu melanjutkan, pada hari ini telah terkumpul sampah yang terdiri dari 18.1kg botol, 1.85kg tutup botol, 6.1kg kardus, dan 5.6 liter minyak jelantah. Diharapkan, dengan program ini dapat menekan angka stunting khususnya di wilayah Kecamatan Cibodas.

“Stunting menjadi salah satu fokus yang harus diselesaikan untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Mudah-mudahan, dengan hadirnya GS2C ini dapat mempercepat pengurangan angka stunting di Kota Tangerang khususnya di wilayah Kecamatan Cibodas,” tutupnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini